Cerdas Memarkirkan Uang di Instrumen Investasi yang Nggak Pakai Ribet - Urban - www.indonesiana.id
x

Setyo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 29 September 2022 17:02 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Cerdas Memarkirkan Uang di Instrumen Investasi yang Nggak Pakai Ribet

    Investor tinggal menunggu hasil kinerja manajer investasi yang mengelola reksa dananya.

    Dibaca : 1.863 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Sebagian masyarakat gemar menyimpan uang dalam bentuk tabungan dan deposito. Sayangnya, banyak dari mereka tidak sadar kalau menaruh uang di tabungan konvensional dan deposito itu dari sisi bunga tergolong kecil.

    Tingkat bunga yang relatif kecil dibandingkan tingkat inflasi membuat dua cara menyimpan uang tersebut jelas tak mendatangkan keuntungan karena nilai uang yang disimpan justru menyusut tergerus biaya administrasi dan inflasi.

    Nah, di era keterbukaan seperti saat ini, kini sudah ada instrumen investasi yang tergolong mudah dan menguntungkan yaitu reksa dana. Desmond Wira dalam bukunya" Memulai Investasi Saham" menguraikan reksa dana berasal dari kata reksa yang berarti memelihara dan dana yang berarti uang.

    Dengan demikian, reksa dana itu menghimpun dana dari masyarakat dan kemudian dana tersebut dikelola oleh manager investasi.

    Reksa dana memang termasuk instrumen investasi yang paling mudah karena setelah membeli reksa dana, investor tinggal menunggu hasil kinerja manajer investasi yang mengelola reksa dananya.

    Satu hal yang perlu diperhatikan, pastikan investor memilih manajer investasi yang berkualitas dan pasti terdaftar secara resmi sebagai manager investasi. 

    Kalau masih ragu untuk memilih manager investasi yang terpercaya, kini sudah ada platform modern yang akan memanjakan masyarakat Indonesia menikmati keuntungan investasi reksa dana yang memberikan return tinggi di atas bunga deposito.

    Tak perlu buang-buang waktu, uang dan tenaga untuk mendatangi kantor manager investasi yang mengeluarkan reksa dana, kini telah tersedia supermarket reksa dana online yang memudahkan investor membeli produk reksa dana dari manajer investasi terpercaya, salah satunya bernama IPOTFund, yang nggak ribet.

    Supermarket reksa dana online terlengkap milik Indo Premier sudah bekerjasama dengan 43 manajer investasi terpercaya dan hadir dengan 279 reksa dana pilihan. Banyak dan lengkapnya manager investasi dan reksa dana di platform ini jelas akan memudahkan investor memilih produk yang sesuai dengan tujuan keuangannya.

    Selain keuntungan tersebut, banyaknya jumlah manajer investasi dan reksa dana di IPOTFund juga akan memudahkan investor membeli reksa dana lintas manajer investasi hanya dengan satu akun yang tidak memerlukan tanda tangan basah. Menariknya, berapa pun transaksi pembelian atau penjualan reksa dana investor, IPOTFund tak membebani dengan biaya transaksi. 

    Selanjutnya, fitur-fitur analisis terbaiknya mampu melihat performa semua jenis reksa dana dan membandingkannya dengan benar dan tepat. 

    Ikuti tulisan menarik Setyo lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.