Lima Trik Mendekati si Dia Melalui Instagram - Urban - www.indonesiana.id
x

Malik Ibnu Zaman

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 Oktober 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 19:09 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Lima Trik Mendekati si Dia Melalui Instagram

    Di era media digital media sosial juga memiliki peran dalam hal merajut percintaan. Kita pasti pernah mendengar orang mendapatkan pacar berawal dari Instagram. Ternyata ada kiat khusus melakukan PDKT via online ini.

    Dibaca : 2.187 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Di era digital seperti sekarang ini media sosial juga berperan penting dalam urusan cinta. Banyak orang justru menemukan jodohnya itu berawal dari media sosial. Saya masih ingat betul ketika masih duduk di bangku sekolah dasar, beberapa tetangga saya menikah dengan orang jauh, usut punya usut perkenalan mereka berawal dari Facebook.

    Apakah fenomena seperti itu masih terjadi saat ini? Tentu saja masih, tetapi mengalami pergeseran dalam hal medium yang digunakan, kalau dulu Facebook sekarang Instagram. Mengingat generasi muda sekarang lebih senang menggunakan Instagram dibandingkan Facebook. Bahkan teman seumuran saya yang masih menggunakan Facebook pun bisa dihitung dengan jari.

    Bisa dikatakan pendekatan melalui Instagram itu gampang-gampang sulit, banyak yang berhasil, dan banyak juga yang mengalami kegagalan. Perlu diketahui dalam melakukan pendekatan melalui Instagram tidak boleh asal-asalan. Nah, maka dari itu saya akan memberikan 5 kunci sukses pendekatan melalui Instagram:

    1. Follow akun Instagram gebetan 

    Kunci pertama adalah follow terlebih dahulu seseorang yang akan kalian dekati, ini merupakan langkah penting, sekaligus juga pondasi dasar. Jangan sampai mau pendekatan kok malah nggak memfollow Instagram gebetan kalian. Lalu bagaimana jadinya jika gebetan tidak memfollback? Pertanyaan bagus, maka kalian harus membuat bio Instagram kalian semenarik mungkin, dan ingat jangan diprivat akun Instagram kalian.

    Kemudian tidak disarankan pula mencari gebetan di Instagram secara asal-asalan, karena saking penginnya punya pacar. Menurut cerita dari salah seorang kawan saya yang sukses pendekatan berawal dari Instagram, awalnya dia sedang iseng melihat followers akun Instagram saya, siapa tahu dapat jodoh. Eh ndilalah dia tertarik dengan salah satu followers saya, kemudian dia langsung memfollownya.

    2. Komentar postingan Instastory

    Kemudian kunci kedua adalah dengan cara komen postingan instastory. Langkah ini juga bisa digunakan apabila kamu tidak kunjung juga difollback, maka supaya bisa difollback caranya dengan komentar postingan instastory. Ingat jangan sampai kalian ngemis di follback baik itu melalui direct messenger, maupun melalui komentar postingan instastory.

    Komentarlah dengan komentar yang berkualitas, jangan sekedar "mantap", "keren", hindari juga komentar gen, jika seperti itu justru malah bisa jadi ilfil. Maka perlu untuk komentar yang bisa membuat obrolan bisa jadi panjang. Misalnya gebetan kalian membuat instastory bahwa Hiruzen lah yang paling bertanggung jawab atas pembantaian klan Uchiha, maka kalian bisa membalas komentar bahwa bukan justru yang paling bertanggung jawab seharusnya adalah Danzo.

    3. Jangan buru-buru minta nomor WhatsApp

    Kunci ketiga adalah jangan buru-buru minta nomor WhatsApp, pokoknya santai saja. Kalau kalian buru-buru minta nomor WhatsApp, justru akan menimbulkan tanda tanya. Apalagi kalau kalian belum difollback, tetapi sudah minta nomor WhatsApp, yang ada justru malah dicuekin.

    Boleh minta nomor WhatsAppnya nanti jika langkah kedua berjalan dengan mulus. Biasanya ketika langkah kedua belum berhasil, tetapi kalian nekat minta nomor WhatsApp, maka gebetan akan nanya "Buat apa?". Lain halnya ketika langkah kedua sudah berhasil, pasti langsung dikasih ketika minta nomor WhatsApp.

    4. Pastikan gebetan belum ada yang punya

    Kemudian selanjutnya adalah pastikan gebetan belum ada yang punya. Beberapa orang ada yang di bio Instagramnya itu ada nama Instagram pacarannya, atau sering bikin instastory bucin saling tag. Sudah bisa dipastikan berarti ada yang punya, maka jalan yang ditempuh adalah mundur. Tetapi jika kalian menganut prinsip masih ada harapan selagi janur kuning belum melengkung, ya boleh saja terus maju.

    Kalau misalnya kalian kesulitan mengidentifikasi gebetan kalian sudah ada yang punya atau tidak, karena memang tidak ada nama Instagram pacarannya di bio, atau tidak mengumbar kebucinan di postingan maupun instastory. Untuk mengetahuinya bisa dilihat dari seberapa respon dia terhadap direct messenger kamu.

    5. Bertanya tentang sesuatu di direct messenger

    Kunci terakhir adalah bertanya tentang suatu hal di direct messenger. Maksudnya adalah bertanya tentang suatu hal yang bisa sudah pasti dia ketahui, dan bisa dijawab. Jangan sampai gebetan kalian bukan wibu, tetapi kalian malah nanya tentang One Piece.

    Salah seorang kawan saya bernama Lazhar (nama samaran) mendapatkan pacar berawal dari Instagram. Pacarnya itu seorang penulis di salah satu media massa. Ia menceritakan pas awal-awal dia bertanya di direct messenger berkaitan dengan dunia tulis menulis.

    Itulah 5 kunci sukses pendekatan melalui Instagram, saya jamin 5 kunci yang saya berikan tersebut benar-benar akurat. Kalaupun tidak akurat jangan salahkan saya, mungkin saja jodoh kalian bukan berasal dari Instagram, atau jangan-jangan kalian tidak ahli dalam pendekatan.

    Ikuti tulisan menarik Malik Ibnu Zaman lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.





    Oleh: Mulia Zachrie

    Jumat, 13 Januari 2023 21:58 WIB

    Digital Marketing di Era 4.0

    Dibaca : 447 kali