x

Ilustrasi: agefotostock.com

Iklan

Ikhwanul Halim

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 26 Januari 2023 08:35 WIB

Babad Pancajiwa: 2. Bayu & Geni

Desing menggempur gendang telinga semburan jet panas yang meninggi mengakui aturan Doppler di landasan pacu bagi Bayu adalah musik cadas nan merdu.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Desing menggempur gendang telinga semburan jet panas yang meninggi mengakui aturan Doppler di landasan pacu bagi Bayu adalah musik cadas nan merdu.

Harmoni dengan desah kisaran baling-baling rotor helikopter Puma tunggangannya bersiap mengangkasa merobek tirai mega putih kelabu di langit biru.

Menilik deretan penera tempat angka dan ujung panah penanda wahana siaga mendaki angin membawa penumpang ke tempat yang dituju.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melirik jam tangan segala cuaca wadah logam hitam legam lambang wira membenarkan untuk sebuah penantian maka detik-detik waktu memuai lambat berlalu.

Melepas dengus nafas lega mengusap titik keringat di pucuk hidung ketika akhirnya dari pintu ruang vvip keluar sosok yang ditunggu-tunggu.

Geni bergerak bagai kilat dikawal dua pengawal berotot kawat menuju capung besi yang menunggu siap terbang mengangkasa ke udara dalam cuaca cerah sore di hari Sabtu.

Gadis tinggi seratus delapan puluh sentimeter menjulang menenggelamkan dua pria yang mengamankan tidak acuh fedora beludru hitamnya terbang dihembus angin laju.

Meloncat sigap melalui pintu terbuka duduk tegak memasang sabuk pengaman dan penutup telinga berteriak menyapa Bayu yang mengangguk sambil lalu.

Pintu ditutup rapat dan wahana serupa capung di tepi sungai Cikapundung itu perlahan melayang vertikal tegak lurus meninggi berbalik meninggalkan tanah Pasundan ayu.

Meninggalkan semut-semut yang merayap menyusur garis aspal mengepulkan asap hitam karbon monoksida dan timbal hitam di dinding paru-paru.

Menuju barat ke ibukota rimba beton dunia gemerlap buah dada tambahan kosmetika impor adibusana dan juga lorong-lorong gelap menebarkan pesing amonia bau.

Dari kursi penumpang Geni menatap belakang kepala Bayu bertanya dalam sunyi hati "mengapa ia tak ingat akan diriku....."

 

 

BERSAMBUNG

Ikuti tulisan menarik Ikhwanul Halim lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu