x

Manda Bilang Dia Gendutan

Iklan

Acha Hallatu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 November 2021

Jumat, 30 Juni 2023 08:22 WIB

Manda Bilang Dia Gendutan

Oh Tuhan.. aku hanya ingin dia tahu, kamu lucu, kamu sangat lucu..

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Silakan bersatu, dunia merestu.

Ruang obrolan itu mulai dihiasi banyak emoji dan stiker lucu. Sekarang aku paham kenapa kemarin Manda bertanya apakah aku punya L-i-n-e? Apa karna Manda seorang yang ekspresif? Aku suka menebak suasana hatinya dari setiap emoji yang dia kirim. Mungkin bab selanjutnya aku akan menuliskan tentang itu, emoticon wajah tersenyum dengan tiga hati di sekitar wajah. Apakah itu pertanda Manda sedang malu dan merasakan jatuh cinta?

Aku tersenyum saat membaca balasan pesannya. Tuhan, tolong sampaikan pada wanita berzodiak Taurus ini seperti apa yang Tulus katakan dalam lagunya yang berjudul Satu Hari di Bulan Juni.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

O..o..ouuhh.. Kamu cantik… (cantik) Meski tanpa bedak..

Manda mengirimkan gambar dirinya. Fotonya berhasil membuatku jadi demam unyu-unyu. Aku melihat Manda memakai baju dress putih dengan motif bunga berwarna biru dipadukan dengan jaket denim juga terlihat ditemanin sebuah cangkir. Aku menebak sepertinya Manda memesan secangkir teh untuk dirinya. Dan aku yakin dia sedang liburan di salah satu tempat wisata di kota romantis itu, Bandung. Oh ya, kacamatanya juga lucu.

Unyu sekaliii ~

Rasa ini terlalu gila, oh mama oh papa aku harus apa, sembuhkanlah aku dari demam unyu-unyu…

Yaelahhh… Kok kalian pada nyanyi sih bacanya? Hahaha…

Manda bilang dia gendutan.

“Foto aku di dating apps beda gak sama disini?” tanya Manda.

Lalu aku membandingkan foto yang dia pajang di dating apps dengan foto profilnya di L-i-n-e. Hmmm.. Aku menghabiskan waktu selama dua menit untuk memperhatikan lebih detail. Kayanya sama deh..

“Kamu yang di dating apps dengan foto kamu yang disini sama kok.”

Aku juga menambahkan,

“Kamu kelihatannya suka hangout ya, ngopi cantik gitu.”

Aku melihat foto-foto Manda lebih sering terlihat di café sedang menikmati segelas latte kesukaannya. Yup, Manda kan coffee addict. Manda suka latte! Ingat ya, dia suka latte bukan americano kaya aku. Tapi sejak itu aku jadi penasaran buat cobain latte, gimana sih rasanya minuman kesukaan jodohku ini? Eak. Hampir semua potret dirinya selalu berpose dengan segelas kopi atau secangkir teh. Ditemanin satu loyang pizza atau satu porsi spagetti, Manda berpose menggigit sedotan itu. Manis sekali!

“Aku anak rumahan..” pernyataan Manda yang sangat sulit dipercaya. Mungkin di luar nurul dan sungguh membuatku terherman-herman. Hahahaha…

Bokis gak sih? Anaknya kelihatan jelas banget demen nongki lho.. Tapi cewe secantik Manda sih, bebaassss! Apa sih, larangan apa yang berlaku untuk dirinya? Hampir nggak ada! The power of good looking.

“Aku gendutan tau..” Manda mencoba untuk jujur dengan keadaannya yang sekarang.

Tapi aku rasa biasa aja sih. Mau dia gendut, chubby, makan blepotan juga gak masalah. Dia tetap cantik di mataku, defenisi dari kalau kita bersama orang yang tepat pasti kita bakal terlihat sempurna kok. Ciyeelaaahhhhh…

“Segendut apa sih?” balasku.

Dan Manda mengirimkan foto yang aku maksud tadi yang berhasil membuat aku jadi demam unyu-unyu. Aku perhatikan lagi dan aku coba zoom in zoom out.

Hmmm…

Memang berbeda sih, terlihat dari kepalan tangannya. Kalau di dating apps sih foto dirinya terlihat sing-set gitu. Kalau foto yang barusan dia kirim ini, kelihatan sih berisi banget kepalan tangannya. Jujur, dia cantik banget mau kaya gimana pun.

“Kalau yang di foto profil L-i-n-e, itu mah foto dua tahun yang lalu..” Manda mencoba menjelaskan lebih detail lagi agar aku bisa membayangkan seperti apa wujud dia di tahun ini.

Aku lihat lagi foto dirinya yang sedang menggigit sedotan itu, kok manis banget ya? Pikirku benar-benar di luar nurul, maksudnya aku di luar nalar. Bayangin deh kalau Manda mandi di sungai, besoknya sungai itu langsung diberi stiker police line. Bakal ditandai sebagai TKP tempat bidadari mandi kemarin.

Hahahahaha…

Atau kalau suara ambulance yang liu..liu.. berubah menjadi miss you.. miss you karna terlalu mendambakan obrolan lebih intens dengan wanita berzodiak Taurus ini yang tampaknya sibuk dengan pendidikan pascasarjana-nya. Aku jadi penasaran Manda kuliah jurusan apa dan dimana dia menempuh pendidikan S2-nya itu.

Bahkan kalian tahu kan kalau aku sangat menyukai wanita yang cerdas. Sampai salah seorang temanku meyakini bahwa aku sapiosexual. Bisa jadi sih..

Obrolan kami jadi semakin seru setelah Manda memperingatkanku perihal sebuah pertemuan.

“Aku beda banget sama yang dulu. Sekarang aku gendutan tau.. Nanti deh kamu liat sendiri.”

Kan udah aku bilang, mau terlihat seperti apapun bentukan wanita itu tetap sempurna di mata orang yang tepat.

Eaaaaa…

“Aku nggak bisa menghindar, jujur iya sih Manda gendutan hehehe…”

Aku mencoba untuk jujur, dan menebak apakah wanita berzodiak Taurus ini akan murka? Karna biasanya wanita kalau dikatain gendut bisa langsung mood swing gitu. Bener nggak sih? Tiba-tiba berubah jadi joker, mungkin. Padahal awalnya dia semanis peri. Tapi yang membuatku jadi insecure adalah tinggi badanku. Sebagai pria cupu yang kerjaannya meramu kata-kata setiap hari, memiliki tinggi badan yang tidak sesuai ekspetasi, sepertinya akan merasa rendah diri. Aku menebak kalau tinggi badan Manda 160 cm lalu aku? Aku hanya sebahunya Manda, mungkin. Apakah itu terlihat lucu? Atau malah akan membuat Manda mundur alon-alon? Cewe mana sih emangnya yang mau sama cowo yang tinggi badannya lebih pendek dari si cewe?

“Manda… Kamu suka cake?” tanyaku.

“Suka bangeettt! Aku suka makanan manis hihihi..” ungkap Manda.

Hmmm…

Sepertinya barusan aku berhasil mengetahui salah satu rahasia cara membuat dirinya bahagia kembali kalau sewaktu nanti dia dalam kondisi badmood.

Lagi dan lagi..

Manda sepertinya kurang nyaman dengan realita yang terjadi sekarang ini. Apakah gendut itu sebuah kutukan? Kenapa semenakutkan itu jika nyatanya diri kita sekarang memang gendut?

Kok bisa ya semanis Manda ini suka makanan manis? Manda yang suka manis tapi malah aku yang kena diabetes tipe 2. Semua diborong Manda, mulai dari wajah yang manis, suka makanan atau minuman manis, dan (pasti) Manda sering dapat perlakukan manis dari banyak pria. Banyak saingan nih kayanya..

Oh Tuhan.. aku hanya ingin dia tahu, kamu lucu, kamu sangat lucu..

Udah diwakili sama Coboy Junior ya, Manda.

Hehehe…

Ikuti tulisan menarik Acha Hallatu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Biomorfik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Biomorfik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu