Mahasiswa Universitas Pamulang Ciptakan Aplikasi Kasir untuk Toko Hikmah Jaya di Parung, Bogor

Sabtu, 15 Juli 2023 18:44 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tiga remaja berbakat dari Universitas Pamulang menunjukkan kepiawaian mereka dengan menciptakan sebuah aplikasi kasir yang inovatif untuk Toko Hikmah Jaya. Inisiatif bukti nyata bagaimana teknologi memberikan kontribusi positif pada sektor bisnis lokal.

Rico Aulia Fahreza, Alvin Malik Ibrahim, dan Habib Maulana, mahasiswa semester enam di jurusan Teknik Informatika, bekerja sama untuk mengembangkan aplikasi kasir berbasis mobile yang dapat membantu pemilik toko, Hikmah Wati, dalam mengelola transaksi penjualan dan mengatur inventaris dengan lebih efisien. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur laporan penjualan harian, mingguan, dan bulanan yang dapat membantu Hikmah Wati dalam melacak perkembangan bisnisnya.

Rico Aulia Fahreza, salah satu dari tiga anggota tim pengembang, menjelaskan bahwa inspirasi mereka datang setelah melihat tantangan yang dihadapi oleh Hikmah Wati dalam mengelola transaksi secara manual. Dengan keahlian mereka dalam pemrograman, mereka berusaha menciptakan solusi yang praktis dan mudah digunakan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hikmah Wati, pemilik Toko Hikmah Jaya, sangat terkesan dengan dedikasi dan keahlian ketiga mahasiswa tersebut. "Aplikasi yang mereka ciptakan sangat membantu bisnis saya. Transaksi menjadi lebih cepat dan akurat. Saya sangat berterima kasih atas kontribusinya," ungkap Hikmah Wati dengan senyum bahagia.

Kisah ketiga remaja tersebut yang berhasil menciptakan aplikasi kasir untuk Toko Hikmah Jaya di Parung, Bogor, menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama anak muda, untuk memanfaatkan kemampuan teknologi dalam mengatasi berbagai tantangan bisnis di era digital. Diharapkan kisah sukses mereka dapat memicu semangat inovasi dan kreativitas di kalangan remaja Indonesia.

Foto Keadaan Toko Hikmah Jaya

Cek Validasi Data

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler