x

Kasi Tikim Imigrasi Baubau, Indra Kusuma menghadiri acara penutupan rehabilitasi di Lapas Kelas II A Baubau

Iklan

Indra Kusuma Atmaja

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 Juli 2023

Jumat, 8 September 2023 13:35 WIB

Sinergi Gerakan Anti Narkoba, Imigrasi Baubau Hadiri Kegiatan Penutupan Rehabilitasi di Lapas Baubau

Baubau, Kepala Kantor Imigrasi diwakili oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau, Indra Kusuma turut menghadiri kegiatan Penutupan rehabilitasi sosial narkoba dengan pendekatan Therapeutic Community (TC) bagi warga binaan pemasyarakatan di aula Lapas kelas II A Baubau

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Baubau, Kepala Kantor Imigrasi diwakili oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau, Indra Kusuma turut menghadiri kegiatan Penutupan rehabilitasi sosial narkoba dengan pendekatan Therapeutic Community (TC) bagi warga binaan pemasyarakatan di aula Lapas kelas II A Baubau. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Perwakilan BNN Kota Baubau, Kepala Bapas Kelas II Baubau, Sri Maryani dan Perwakilan Kemenag, beserta seluruh jajaran struktural Lapas Kelas II A Baubau pada Selasa, 05/09/2023.

Kegiatan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia. Kegiatan di lanjutkan dengan sambutan dari Kepala BNN yang diwakili oleh koordinator bagian rehabilitasi, Juriadin mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kalapas karena telah mendukung program rehabilitasi sosial yang selama ini telah berjalan selama kurang lebih 3 tahun. Rehabilitasi sosial ini adalah bertujuan untuk menyadarkan pengguna dan dengan ikhlas untuk menjauhi dan meninggalkan obat-obatan terlarang.

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Berdasarkan data BNN pusat terdapat 4 juta pecandu narkoba berada di seluruh Indonesia, yang sudah dilakukan rehabilitasi adalah sekitar 2,7 juta sisanya pihaknya terus mencari dan mengupayakan rehabilitasi", ujar Juriadin. Dilakukannya rehabilitasi ini adalah agar para pecandu meninggalkan penggunaan narkoba tersebut dan mengisi dengan kegiatan-kegiatan yang produktif.

 

Kegiatan di tutup dengan sambutan oleh Kalapas Kelas II A Baubau, Herman Mulawarman yang menyampaikan banyak terimakasih kepada instansi terkait seperti BNN dan Kemenag yang telah mendukung dalam lancarnya kegiatan rehabilitasi sosial sosial narkoba dengan pendekatan Therapeutic Community (TC). Herman meminta agar apa yg sudah di ajarkan di dlm materi selama 6 bulan diterapkan dlm kehidupan sehari para warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas II A Baubau."Saya tidak ragu-ragu akan melakukan penggeledahan di sel-sel untuk memutus mata rantai narkoba yang masuk ke lapas dengan bersinergi dengan BNN dan Kepolisian", ujar Herman.

 

Diakhir sambutannya, Herman juga mengajak untuk para warga binaan lapas untuk tidak menggunakan narkoba, ingat anak istri di rumah jangan mementingkan ego sendiri juga harus memikirkan orang-orang di sekitar yang dicintai.

Ikuti tulisan menarik Indra Kusuma Atmaja lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu