x

Iklan

Nicholea Billy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juni 2022

Senin, 25 September 2023 16:16 WIB

Opsi Visa Kerja 2023 Untuk Kandidat Berusia di Atas 40 Tahun

Salah satu masalah dalam mengajukan visa kerja adalah persyaratan usia, dan banyak dari Anda yang bertanya-tanya tentang visa kerja di Australia bagi mereka yang berusia di atas 40 tahun.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Salah satu masalah dalam mengajukan visa kerja adalah persyaratan usia, dan banyak dari Anda yang bertanya-tanya tentang visa kerja Australia untuk usia di atas 40 tahun.

Usia di atas 40 tahun terkadang menjadi kendala bagi Anda yang ingin mengembangkan karir di luar negeri, seperti di Australia.

Tapi, jangan khawatir. Dalam artikel ini, ONE derland Consulting telah merangkum beberapa pilihan visa kerja untuk Anda yang berusia di atas 40 tahun. Ini mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda.

Apakah Mungkin Mendapatkan Visa Kerja Saat Berusia di Atas 40 Tahun?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pertanyaan ini sering ditanyakan kepada kami, di mana orang cenderung mengembangkan karir mereka setelah usia 40 tahun.

Secara umum, proses Izin Kerja Australia sendiri sangat kompleks, dan ada batasan usia untuk Visa Kerja dengan jalur PR yaitu 45 tahun. Hal ini menjadi rintangan bagi sebagian besar kandidat yang berusia di atas 40 tahun.

Meskipun dianggap sebagai kendala, namun ada peluang bagi Anda untuk mendapatkan visa kerja meskipun sudah berusia di atas 40 tahun, menyesuaikan dengan izin kerja Australia.

Pilihan Visa untuk Visa Kerja Sementara di Australia Tanpa Batasan Usia

Jadi, di sini ONE derland Consulting telah membuat daftar beberapa izin kerja di Australia yang dapat Anda pertimbangkan. Harap dicatat bahwa visa yang tercantum di bawah ini bersifat sementara.

1. Visa 400 (Pekerjaan Sementara - Visa Spesialis Tinggal Singkat)

Visa ini diperuntukkan bagi karyawan terampil yang memiliki keahlian khusus dalam pekerjaan tertentu. Menjadi sangat terspesialisasi berarti keahlian Anda dapat membantu bisnis Australia dan tidak dapat ditemukan di pasar tenaga kerja Australia.

Anda dapat mempertimbangkan opsi visa ini jika Anda memenuhi kriteria dasar

2. Visa 408 (Visa Aktivitas Sementara)

Visa ini memungkinkan Anda untuk datang ke Australia dalam jangka waktu pendek dan sementara untuk melakukan jenis pekerjaan tertentu. Visa ini memiliki beberapa aliran yang dikhususkan untuk jenis pekerjaan tertentu.

3. Visa 403 (Pekerjaan Sementara - Hubungan Internasional)

Visa ini adalah visa sementara yang memungkinkan Anda untuk bekerja dalam situasi tertentu yang menguntungkan hubungan internasional Australia.

Hal spesifik yang dilakukan biasanya berupa pekerjaan sementara yang berhubungan dengan pemerintahan di Australia.

4. Visa 482 (Kekurangan Keterampilan Sementara)

Visa ini mungkin merupakan pilihan terbaik untuk Anda pertimbangkan saat mengajukan visa kerja di Australia ketika Anda berusia di atas 40 tahun.

Visa 482 adalah salah satu pilihan visa tanpa persyaratan usia dan manfaat yang telah terbukti di mana Anda dapat disponsori oleh pemberi kerja karena Anda adalah orang yang dapat mengisi posisi terampil di Australia.

Visa ini juga memungkinkan Anda untuk memasukkan tanggungan dalam daftar Anda sebagai pekerja asing yang disponsori di Australia.

Jika Anda lebih memilih salah satu dari 4 program visa ini, yang terbaik adalah mendiskusikannya dengan Agen Migrasi Terdaftar kami melalui konsultasi yang komprehensif sehingga Anda akan mendapatkan informasi lengkap mengenai persyaratan, langkah-langkah, dll.

Solusi Alternatif untuk Dipertimbangkan

Kami juga menyediakan solusi alternatif yang dapat Anda pertimbangkan jika Anda tidak memenuhi kriteria untuk visa kerja yang disebutkan di atas:

  1. Visa Bisnis dan Investasi Australia. Harap diperhatikan bahwa laporan kekayaan bersih diperlukan untuk visa ini. Lihat artikel ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Visa Bisnis:
  2. Visa Mitra Australia. Jika Anda memiliki hubungan (menikah atau de facto) dengan warga negara Australia atau warga negara Selandia Baru yang memenuhi syarat, Anda dapat mempertimbangkan opsi ini. Hal yang baik adalah Visa Mitra tidak hanya menawarkan izin kerja, tetapi juga jalur menuju Izin Tinggal Permanen.
  3. Visa Orang Tua Australia. Jika Anda memiliki anak yang tinggal di Australia sebagai warga negara atau penduduk tetap, mereka dapat mensponsori Anda untuk mendapatkan Parent Visa Australia. Jenis visa ini juga menawarkan jalur ke Permanent Residency.
  4. Visa Bakat Global. Program visa ini dirancang untuk karyawan berkualifikasi tinggi dan profesional dari seluruh dunia yang ingin bekerja dan tinggal di Australia tanpa batas waktu. 

Peluang untuk menjadi Penduduk Permanen di Australia

Secara umum, peluang untuk mendapatkan izin tinggal permanen di Australia melalui visa kerja saat berusia di atas 40 tahun, sangat terbatas. Seperti yang terlihat di atas, opsi visa kerja sebagian besar berbasis visa sementara.

Ikuti tulisan menarik Nicholea Billy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu