x

Pacar Pertamaku Namanya Denada

Iklan

Acha Hallatu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 November 2021

Sabtu, 23 September 2023 19:18 WIB

Pacar Pertamaku Namanya Denada

Oh gini toh rasanya...

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kapan pertama kali lo ngerasain rasanya jatuh cinta?

Pasti di awal kaya orang bego, ya? Berarti kita sama.

Kita kembali ke masa-masa remaja dulu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hmmm…

Tepatnya saat gue kelas 1 SMP. Baru pertama kali masuk dan ngerasain rasanya jadi anak SMP. Merasa keren dong. Gue masih ingat banget masa-masa ospek dulu. Waktu gue dibagiin nama panggilan buat dikalungin di leher tuh, nama gue Tongkar.

Ini nama Tongkar ada artinya nggak sih?

Singkat cerita nih ya, selama gue di ospek sama kakak kelas, gue belum ketemu kakak kelas yang bisa menggetarkan hati ini. Cewenya biasa-biasa banget dah!

Hahahahaha…

Ada sih memang yang agak lumayan, namanya Kak Mega Sani. Masih ingat banget gue. Cuma rada lucu, kata temen gue itu kakak kelas yang jarang tidur. Soalnya matanya tuh redup banget hampir ketutup. Bukan sipit. Tapi emang kaya orang ngantuk gitu. Bisa bayangin gak sih? By the way, Kak Mega Sani itu anak IPA dan paling pinter satu sekolah itu. Gokil sih!

Gue masih inget banget sih, pernah coba SMS kakak kelas gue itu. Dulu masih zamannya SMS. BBM itu hanya untuk orang kaya aja yang udah punya Blackbery. Lah, gue kan miskin saat itu. Biar kata hp gue bukan blackbery ya, tapi pulsa gue banyak. Ketimbang temen gue, hp canggih pulsa gak ada.

Hahahahaha…

Tapi emang rada sulit deh ya kalau kita deketin cewe pinter plus cuek pula. Akhirnya gue gak melanjutkan perjuangan gue mendekati Kak Mega Sani saat itu. Apalagi kabar burungnya sih, dia udah punya pacar tapi bukan anak sekolah kita. Alias sekolah lain.

Kalau kata orang, patah satu tumbuh seribu. Dan ada satu cewe yang deketin gue pada akhirnya. Dia kakak kelas gue. Anak IPA tapi aslinya gak pintar. Gayanya doang sok serius belajar.

Kenalin namanya Denada, dia pacar pertama gue.

Bayangin, gue pertama kali pacaran pas gue SMP kelas 1. Gue masih ingat banget, dulu itu kakak kelas gue yang duluan deketin. Ini bukan bermaksud hati ingin ge-er. Tapi emang faktanya begitu. Pertama kali bisa deket itu karna dia duluan saat itu berani nyamperin gue. Entah apa maksudnya, tiba-tiba datang dan ajak ngobrol di depan aula. Bayangin deh…

Masih ingat banget gue senyumannya. Sampai akhirnya tukeran nomor hp. Gue tuh sempat ngerasa bingung banget harus ngelakuin apa karna memang belum pernah di posisi begini, cewe yang lebih agresif ketimbang gue.

Dia sering SMS gue duluan. Gue sering SMS-an akhirnya sama kakak kelas gue itu. Sampai ada satu momen dia coba telfon gue. Deg-degan banget gue! Saat itu gue lagi main playstation, tiba-tiba hp gue berdering.

Kak Nadha memanggil…

Ya, gue bikin namanya di kontak gue Kak Nadha. Dan gue saat itu sengaja nggak angkat. Karna memang gak tau mau ngomong apa juga ya kan? Nervous mah kalau bahasa kerennya.

Masa-masa pendekatan itu benar-benar indah banget. Hingga akhirnya dia duluan yang nembak. Gila ya, kapan lagi gue ngerasain rasanya ditembak duluan sama cewe? Tapi kali itu nggak langsung gue terima sih kayanya. Rada lupa juga gue. Tapi yang jelas memang jadian pada akhirnya.

11 bulan kami pacaran. Dan itu indah banget sih menurut gue. Selain gue jadi tau rasanya pacaran, dan gue yang tadinya bego karna nggak tau ayank itu ternyata sayang. Jadinya tau karna dia.

Satu penyesalan gue adalah kenapa gue harus koyak foto-foto dia. Jadi dulu kami pernah janjian gitu saling cuci foto masing-masing. Dan dia ngasih beberapa fotonya yang udah dicetak seukuran dompet gitu. Tapi gue gak simpan di dompet. Gue simpannya malah di kotak pensil gue.

Hahahaha…

Dan foto-foto dia asli asoy gedoy lah pokoknya. Denada ini manis banget dulu. 11 12 mirip Gita Gutawa lah. Manis lah pokoknya. Dia rada gendut gitu. Gak tau ya gue, entah ada efeknya apa nggak yang jelas sih gue tuh lebih demen cewe-cewe gendut. Dengan pipi chubby gitu. Suara lembut. Pakai kacamata karna gue demen yang terlihat pintar.

Dan sialnya tanpa gue sadari sebenarnya gue suka sama cewe yang modelan begitu ya karna gue mencari cewe yang mirip dengan pacar pertama gue itu, Denada. Iya nggak sih? Gue kaya nyadar aja sih baru-baru ini sambil bernostalgia.

Setelah gue pikir-pikir semua cewe yang hadir dalam hidup gue, semuanya menyerupai mantan gue.

Dan sekarang gue gak tau lagi dimana keberadaan dan seperti apa keadaan pacar pertama gue ini.

Hmmm…

Pernah sih gue stalking dari pesbuk.

Hahahaha…

Udah menikah dan punya anak cowo semuanya. Ada empat anak cowo di foto itu gue liat. Jago banget ya. Kuat kayanya nih orang.

Hehehehe…

Paling adeknya sih masih follow gue di media sosial. Pernah beberapa kali ngeliat story gue, tapi gak tau ya mungkin asal lewat gitu aja.

Gausa ge-er gue ya, kan?

Yang jelas gue jadi tau rasanya pacaran, galau, dan gak selera makan karna cinta ya itu pelajaran berharga pas gue pacaran sama cewe ini.

Entah masih ada atau nggak, dulu di depan aula itu tepatnya di tembok aula sekolah dia pernah ngukir gitu. Nama gue dan nama dia terus dikasih love love gitu. Jujur, gue baper banget dulu. Merasa disayang banget gitu. Meleleh banget pokoknya.

Sekarang udah jarang dapat perlakuan begitu karna emang lagi sibuk berkarir dan ogah pacaran. Trust issue gue sangkin sering banget disakiti. Jadinya takut buat mengenal cewe terlalu jauh. Selalu mikir, ini cewe pasti sama lagi.

Hadeh!

Cape dehhh…

Denada itu juga pernah dihukum berdiri dekat kolam yang ada di pekarangan. Kan gue udah bilang kalau pacar pertama gue ini gak pinter. Suka dandan, makan banyak, dia gak mungkin karna carinya gampang. Yang asli itu yang ada gambar badaknya, persis kaya dia.

Hahahahaha….

Apalagi ya?

Oh satu lagi, gue pernah satu mobil dengannya. Dan itu jujur gue senang banget karna gue suka iri kalau liat dia naik mobil tapi bukan bawa gue malah bawa teman-temannya have fun. Gue merasa dunia cerah banget hari itu. Happy lah pokoknya. Ditambah juga kami berdua pernah motoran berdua. Gue yang bonceng dia pakai motornya. Gue bawa dia ke rumah gue untuk pertama kalinya. Terus ikat rambutnya gak sengaja ketinggalan atau emang sengaja dia tinggalin kali ya. Gue simpan.

Dan gilanya sih gue cium setiap malam sebelum tidur. Ngerasa sinting sih gue dulu pas jatuh cinta. Ampun!

Udah segitu aja dulu kenangannya. Emang ya pacar pertama tuh selalu membekas ya kenangannya. Walaupun ya sekarang udah gak ada rasa lagi sih.

Hehehe…

Ikuti tulisan menarik Acha Hallatu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB