Tentang Konten Kreator yang Informatif

Senin, 19 Februari 2024 18:01 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hasil editing yang dibuat cukup baik dan sangat informatif. Tapi terkadang @leo.edw kurang memberikan teks infografik di dalam vidionya.

Karena perkembangan zaman digital, banyak sekali orang-orang yang mencoba membuat konten yang edukatif ataupun untuk menghibur. Salah satunya adalah @awkarin yang memberikan konten edukatif lewat media sosial Instagram dan @leo.edw yang memberikan kita tips and tricks travelling ke seluruh dunia. 

Kita akan membahas @awkarin yang kerap membuat konten lewat Instagram, Saya menyukai instagram milik @awkarin karena saat ini dia fokus membahas isu-isu atau seputar tentang pengetahuan lainnya. Dia memberikan konten digital dengan editing yang sangat baik (mulai dari vidiografi / transisi editing dll).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dia juga menjelaskan dengan singkat, padat dan jelas jadi audiens akan sangat paham apa yang ia berikan ke pengikut instagramnya. Sampai saat ini saya belum melihat kelemahan yang diberikan. Karena konten yang diberikan cukup baik

Selanjutnya, konten kreator dari TikTok yaitu @leo.edw. Pemilik tiktok @leo.edw adalah content creator yang suka membuat konten edukasi tentang perjalannya ke seluruh dunia, dia juga kerap membahas tentang fasilitas atau experience nya saat menaiki pesawat. Hasil editing yang dibuat juga cukup baik dan sangat informatif. Kekurangan yang ada padanya menurut saya terkadang @leo.edw kurang memberikan teks infografik di dalam vidionya. Dia juga kurang memberikan animasi pada vidionya jadi terlihat sangat kaku untukk dilihat.

Namun bagaimana cara agar konten yang kita buat bisa dilihat dan menarik perhatian khalayak seperti mereka? 
1. Target audiens : kita harus tau siapa target audiens kita sebelum membuat konten. Jika kita memang ingin membuat konten informatif, kita harus mencari sasaran orang yang memang benar-benar suka akan pengetahuan 
2. Konsistensi : Jadwalkan posting secara teratur agar audiens memiliki harapan tentang kapan mereka bisa mengharapkan konten baru. 
3. Editing : Gunakan gambar dan video yang menarik untuk menarik perhatian audiens. 
4. Tema : Tetapkan tema atau fokus yang konsisten untuk konten Anda agar audiens tahu apa yang diharapkan dari platform Anda.

*)Artikel ini merupakan tugas mata kuliah Komunikasi Digital dari program studi Produksi Media. Dengan dosen pengampu Rachma Tri Widuri, S.Sos., M.Si.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Yoga Putra Pratama Halim

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler