x

Cerdas di medsos

Iklan

SISKA PITRIANI

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Februari 2024

Selasa, 20 Februari 2024 20:13 WIB

Cretivox dan Has Creatif Menjadi Media Favorit Anak Muda


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dunia digital telah membawa perubahan besar dalam cara kita berkomunikasi, terutama denganberkembangnya media daring. Salah satu bentuk media yang saat ini sedang populer dan menarik minat banyak orang adalah Cretivox Youtube Has Creative. Kedua platform ini menyajikan konten yang beragam, dari hiburan hingga informasi. 

Sebagai seorang pecinta konten digital, saya menyukai kedua platform ini karena keunggulan yang unik. Dalam artikel ini saya akan membahas tentang keunggulan dan kelemahan dari cretivok dan Youtube Has Creative, serta alasan mengapa kedua platform ini menjadi favorit saya. 

Cretivox

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Keunggulan:

  1. Konten interaktif cretivox menyediakan berbagai jenis konten, termasuk video pendek, content experience, quality entertainment, dan informatif education. 
  2. Informasi yang cepat, begitu konten tersebut diunggah bisa diakses oleh semua orang.
  3. Interaktif karena ada timbal balik antara pembaca dengan media.
  4. Hyperlink, terhubung dengan sumber lain. 
  5. Komunitas yang kuat, aktif dan mendukung, dimana pengguna dapat berbagi dan berdiskusi tentang konten yang mereka sukai.
  6. Sangat relevan dengan masyarakat kaum Gen Z dalam mengekspresikan kehidupan sehari-hari.

Kelemahan:

  1. Ketergantungan pengguna pada internet.
  2. Ketergantungan pada konten, pengguna dapat menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menonton video.
  3. Akurasi terabaikan karena mengutamakan kecepatan. 

YOUTUBE HAS CREATIVE

Keunggulan:

  1. Menyajikan beragam program podcast seputar hiburan 
  2. Menciptakan visual yang menarik untuk ditonton. Melalui pengambilan gambar, editing yang menarik perhatian para penonton. 
  3. Konten entertainment yang menghadirkan para public figure dan komedian Indonesia. 

Kelemahan: 

  1. Durasi episode yang kurang konsisten. Ada beberapa episode yang terlalu pendek atau terlalu panjang tanpa alasan yang jelas. 
  2. Kurangnya pembaruan. Beberapa episode tidak diperbarui, dan tidak mengikuti trend masa kini. Sehingga penonton akan mudah bosan dengan konten yang sama. 

Dari kelemahan dua media daring tersebut, bagaimana kita sebagai penikmat konten informasi dan hiburan membuat kedua media daring tersebut bisa menarik perhatian khalayak?

Dari perspektif saya sendiri sebagai penikmat konten hiburan dan informasi, alangkah baiknya jika konen yang diciptakan pada media daring tampilkan konten yang berkualitas dengan memastikan konten yang dibuat bermutu dan relevan. Pilih topik-topik yang menarik dan penting bagi audiens dan menghasilkan informasi yang jelas dan mudah dimengerti. Menggunakan tren yang sedang berjalan dalam beberapa konten,hal ini bisa meningkatkan eksposur konten di media sosial dan internet secara keseluruhan.

Kedua media tersebut menjadi media siber favorit saya karena kemudahan dalam mengakses konten dan informasi yang ada pada platform tersebut. Saya menyukai cretivox karena platform ini memberikan ruang kreatif yang besar bagi pembuat konten untuk mengekspresikan diri mereka, dan saya juga menyukai Youtube Has Creative karena platform ini menawarkan program konten yang menghibur dan sesuai dengan minat dan referensi saya. Keduanya membantu saya untuk tetap terhubung dengan dunia luar, terlepas dari situasi dimana saya berada.

 

*) Artikel ini merupakan tugas mata kuliah Komunikasi Digital dari Program Studi Produksi Media Politeknik Tempo dan diampu oleh Rachma Tri Widuri, S.Sos.,M.Si.

Ikuti tulisan menarik SISKA PITRIANI lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler