x

Iklan

Antonius Satria Hadi
Bergabung Sejak: 17 Maret 2024

Rabu, 15 Mei 2024 19:43 WIB

Silaturahmi UWM dengan Media: Rencana Ekspansi dan Komitmen Universitas

Acara ini tidak hanya untuk mempererat hubungan dengan media partner, tetapi juga sebagai wadah berbagi informasi mengenai perkembangan terkini serta komitmen universitas.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Universitas Widya Mataram (UWM) mengadakan acara silaturahmi dengan rekan-rekan media di Yassalam Resto. Acara yang berlangsung pada Selasa (14/05/2024) dari pukul 11.00 - 13.00 WIB tersebut disambut hangat oleh Rektor UWM, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., didampingi oleh jajaran pimpinan universitas, termasuk Wakil Rektor (WR) I, II, dan III, serta Kepala Kantor Urusan Internasional UWM. Acara ini juga dihadiri setidaknya oleh 9 perwakilan media partner UWM. 

Prof. Edy dalam kesempatan ini memperkenalkan para pimpinan baru universitas serta mengumumkan rencana pembukaan program studi baru. “Kami berencana pada tahun ini akan membuka Magister Manajemen serta secara bertahap akan menyelesaikan pembangunan Tahap 3 Kampus Terpadu dengan dukungan sponsorship, serta ekspansi kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri”, terangnya.

Antonius Satria Hadi, PhD., selaku Kepala Kantor Urusan Internasional UWM, menambahkan informasi terkait kerjasama UWM dengan universitas luar negeri yang telah dilakukan misalnya dengan Northern Illinois University (NIU) Amerika Serikat dan University of Kuala Lumpur (UniKL) Malaysia. “Dalam waktu dekat, UWM juga akan menjalin kerjasama dengan salah satu universitas di Thailand sebagai salah satu wujud nyata pengembangan UWM ke luar negeri”, tambahnya

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Desy Ayu Krisna M., S.T., M.Sc. sebagai WR I UWM, turut menyoroti pentingnya kerjasama dengan universitas di Thailand yang mengaitkannya dengan kesamaan budaya kerajaan yang dimiliki antara Yogyakarta dan Thailand. Di sisi lain, Retno Kusumawiranti, S.Sos., M.P.A. selaku WR II UWM, menegaskan bahwa 23 persen dari total dosen di UWM telah memperoleh gelar S3, melebihi rata-rata nasional sebesar 17 persen. Selain itu, beliau juga mengungkapkan bahwa saat ini ada 15 dosen yang sedang menjalani studi lanjut doktoral yang menandakan komitmen UWM dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas. Sementara itu, Dr. Roni Sulistyanto, WR III UWM, memberikan penjelasan mengenai pentingnya Pencegahan & Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS), sebagai bagian dari komitmen UWM dalam menciptakan lingkungan kampus yang aman dan inklusif. 

Acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara UWM dengan media partner, tetapi juga sebagai wadah untuk berbagi informasi mengenai perkembangan terkini serta komitmen universitas dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian.

Ikuti tulisan menarik lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terkini