x

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, berdiri mendengarkan lagu kebangsaan pada pesta kebun di Istana Buckingham, London (10/6). REUTERS/John Stillwell

Iklan

yati maulana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

11 Rahasia di Balik Penampilan Ratu Elizabeth

Dari soal warna baju hingga uji ketahanan terhadap hembusan angin.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ratu Inggris, Elizabeth II, selalu memiliki gaya yang sempurna. Dia terus muncul di media Inggris baik cetak maupun elektronik, selama sekitar 50 tahun. Para ahli mengidentifikasi 11 karakteristik gayanya, yang memungkinkan dia bisa tetap tampil sempurna. Berikut rahasianya:

1. Ratu lebih suka sepatu datar. Jika harus mengenakan sepatu yang memiliki hak, tingginya tidak lebih tinggi dari 5 sentimenter. Elizabeth selalu memiliki kiprah yang stabil dan tegas.

2. Elizabeth selalu memakai bantalan bahu, bahkan beberapa di antaranya kadang jelas terlihat. Perancang pakaian sang Ratu, Stewart Parvin, menyadari bahwa Elizabeth memiliki salah satu bahu yang sedikit lebih rendah, sehingga bantalan tersebut menyembunyikan cacat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

3. Panjang lengan bajunya tak pernah kurang dari tiga perempat lengan dan tidak terlalu lebar. Aturan berpakaian ratu di Inggris memang melarang keras baju berlengan pendek.

4. Sebelum Ratu keluar, pakaiannya diperiksa dengan bantuan orang-orang di sekitarnya, termasuk diuji soal reaksi pakaian terhadap hembusan angin. Oleh karena itu, dia tidak pernah mengalami situasi yang membuatnya terlihat canggung.

5. Elizabeth lebih suka gaun ketimbang rok, sehingga lemari pakaian kerajaan memang telah dirancang untuk menampung pakaian seperti itu.

6. Elizabeth II mencintai tiara yang hampir menjadi bagian yang tak terpisahkan dari penampilannya.

7. Semua pakaian Ratu terbuat dari bahan yang tidak menggumpalkan karena dia sering duduk. Bahan seperti ini memang hampir tak memiliki pori-pori, namun, menurut desainer, Ratu hampir tidak pernah berkeringat.

8. Ada seleksi ketat warna untuk setiap penampilan publik, misalnya warna untuk kunjungan ke sekolah, atau warna pakaian saat akan menghadiri konser pop.

9. Setiap item dari lemari kerajaan terdaftar di katalog khusus dan didokumentasikan: misalnya terdapat penjelasan kapan dan dalam situasi apa pakaian tersebut dipakai. Setiap gaun Ratu memiliki nama.

10. Elizabeth hanya menggunakan satu jenis cat kuku yang berwarna pink klasik.

11. Berat tas selalu diperhitungkan, terutama jika harus menghadiri acara yang berlangsung cukup lama. Apa saja yang bisa ditemukan dalam tas Ratu? Kacamata baca, permen, cermin kecil, lipstik, dan pena. Ratu hanya membawa uang tunai pada hari Sabtu untuk membayar tagihan sebesar lima dan sepuluh Pound.

Ikuti tulisan menarik yati maulana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu