x

Iklan

Bayu Saktiono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Wisata Menarik 3 Kota

Tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi di kawasan Jawa Timur.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Siapa yang belum pernah ke Jawa Timur? Tentu saja teramat disayangkan kalau didalam kamus hidup kita belum pernah menginjakan kaki di wilayah timur Jawa ini. hal itu bukan tanpa alasan. Karena Jawa Timur adalah wilayah yang mempunyai latar belakang sejarah yang panjang, serta mempunyai sebuah budaya yang khas.

Daerah yang masih mewarisi budaya mataraman ini, sekarang menjadi kawasan yang padat penduduk serta mempunyai ragam tempat yang siap memanjakan dan menyambut kedatangan anda disana. Bagi sebagian orang yang menyukai petualangan, tentu saja sangat disayangkan kalau-kalau harus melewatkan tempat-tempat wisata yang ada di lingkup Jawa Timur ini. Dalam tulisan ini akan saya berikan beberapa ulasan mengenai tempat-tempat wisata yang menurut hemat saya, menarik untuk didatangi.

Pertama, Ngebel Lake.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tempat ini berada di kabupaten Ponorogo. Tepatnya di timur kota Ponorogo. Untuk bisa sampai di daerah ini, bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti sepedah motor, ataupun mebil. Akses jalan untuk menuju ke sana sangat mudah. Menurut saya, tempat ini ideal untuk para pecinta fotografi.

Kedua, Pantai Buyutan.

Pantai ini berlokasi di kabupaten Pacitan. Pacitan adalah kabupaten yang lokasinya berdampingan dengan kabupaten Ponorogo. Tepatnya selatan dari kota Ponorogo. Di sekeliling pantai ini, juga akan dimanjakan dengan beberapa pantai lain yang tidak kalah indahnya. Akses menuju pantai ini, bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun yang lain. Tepatnya di kecamatan Donorejo, Pacitan.

Ketiga, Goa Lowo

Setelah anda mengunjungi dua kabupaten sebelumnya, ada baiknya anda juga mengunjungi satu kabupaten yang tidak jauh jaraknya dari kabupaten Ponorog dan kabupaten Pacitan. Kali ini tempat yang enak dikunjungi adalah di Kabupaten Trenggalek. Sebenarnya di tiga kabupaten itu terdapat banyak sekali tempat wisata yang siap memanjakan kedatangan anda. Salah satunya adalah Goa Lowo ini. Goa ini tepatnya di kecamatan Watulimo, Trenggalek. Akses untuk menuju lokasi itu terbilang mudah, seperti tempat-tempat sebelumnya.

Jika anda mengagendakan untuk bepergian di daerah Jawa Timur, ada baiknya “mampir” di tempat wisata tersebut. ketiga tempat itu, biasanya juga sering digunakan sebagai tempat ritual adat. Jika anda beruntung berkunjung pada waktu yang tepat, tentu saja anda tidak akan ketinggalan moment yang bisa dinikmati dengan keluarga, sahabat, atau kerabat lain.

@MasBayusakti

Ikuti tulisan menarik Bayu Saktiono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu