x

Keindahan Pantai Pulau Senoa yang memikat hati dan pesonanya memikat pengunjung dari Nasional dan Internasional.

Iklan

Muhammad Rizal Firdaus

Content Writer
Bergabung Sejak: 7 April 2023

Sabtu, 13 April 2024 06:28 WIB

Inilah 7 Kabupaten di Jatim dengan Jumlah Pulau Terbanyak dan Obyek Wisata Tersembunyi

Di libur lebaran ini saatnya untuk mengeksplor wisata hidden gem yang ada di Jawa Timur.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kabupaten di Jawa Timur menyimpan sejuta pesona alam yang indah dan memukau, keindahan alam dari beberapa kabupaten ini tersembunyi di beberapa pulau yang masih asri.

Terdapat beberapa kabupaten yang menyimpan wisata dibalik indahnya pulau-pulau yang ada di jawa timur, setidaknya di jawa timur terdapat tujuh kabupaten yang memiliki banyak pulau yang indah untuk dikunjungi.

Terutama saat  libur lebaran seperti sekarang ini, kabupaten ini menyimpan wisata hidden gem yang wajib anda kunjungi meskipun sekali seumur hidup.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagi anda yang ingin berwisata dengan suasana alam kepulauan ada baiknya untuk mengunjungi salah satu dari kabupaten yang kaya akan pulau ini.

Dijamin, liburan anda tidak akan membosankan dan penuh dengan kegembiraan sehingga mampu mengilangkan penat pekerjaan selama ini.

Dilansir dari BPS Jawa Timur berikut ini daftar kabupaten di jawa timur yang memiliki pulau terbanyak.

  1. Kabupaten Sumenep

Kabupaten yang terletak di ujung pulau Madura ini menyimpan banyak wisata di kepulauannya yang masih belum banyak terjamah manusia, kabupaten Sumenep menjadi kabupaten di Jawa Timur dengan jumlah pulau terbanyak yakni sebanyak 119 pulau.

  1. Kabupaten Malang

Siapa sangka, kabupaten yang terkenal dengan buah apelnya ini menyimpan banyak sekali pulau, di kabupaten malang terdapat 117 pulau yang menjadikan kabupaten malang menjadi kabupaten dengan jumlah pulau terbanyak kedua di Jawa Timur.

  1. Kabupaten Jember

Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Bondowoso ini ternyata meyimpan banyak pulau, namun yang paling terkenal di Jember adalah pulau Nusa Barong, di Jember sendiri terdapat 80 pulau.

  1. Kabupaten Trenggalek

Kabupaten yang ada di ujung selatan Jawa Timur ini memiliki 51 pulau, pulau yang ada di Trenggalek ini terbilang masih asri dan layak anda kunjungi.

  1. Kabupaten Banyuwangi

Kabupaten yang berada di  ujung timur pulau jawa ini kini semakin dikenal publik karena wisatanya yang banyak go Internasional, selain wisata terdapat banyak pulau yang tidak kalah cantik, setidaknya terdapat 35 pulau yang ada di Banyuwangi.

  1. Kabupaten Blitar

Selain dikenal dengan adanya Makam Bapak Proklamator, di Blitar ternyata terdapat banyak pulau loh, setidaknya dalam data BPS terdapat 30 pulau yang masih asri.

7.Kabupaten Pacitan

Kabupaten pacitan sendiri adalah kabupaten dengan jarak terjauh dari ibukota provinsi Jawa Timur, kabupaten ini menyimpan wisata kepulauan sebanyak 34 pulau yang juga bisa jadi pilihan untuk libur lebaran.

Dari ketujuh kabupaten tersebut mana nih, yang sudah kamu kunjungi? Di libur lebaran ini saatnya untuk mengeksplor wisata hidden gem yang ada di Jawa Timur.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Rizal Firdaus lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB