x

Iklan

Yoes

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Baharudin Farawowan: Rekomendasi JPMP Penting untuk Pemuda Indonesia

Rekomendasi JPMP Penting Untuk Pemuda Indonesia

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Jambore Poros Maritim Pemuda (JPMP), Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melakukan rapat pemantapan koordinasi JPMP dengan mengundang seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Bangka di Aula Kantor Bupati Bangka, Kamis (7/4/2016)

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Bangka, Kepala Operasional Polda Propinsi Babel, Kapolres Kabupaten Bangka, komponen mahasiswa, pemuda dan beberapa pengusaha, DPP KNPI dan DPD Kabupaten Bangka.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Rapat pemantapan koordinasi JPMP dilakukan sebagai bentuk perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Bangka guna menyukseskan acara JPMP. Ujar Ujang  Supriyanto, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka.

Selain mengangkat citra Daerah Kabupaten Bangka, imbuhnya, acara ini akan mempromosikan obyek pariwisata dan meningkatkan perekonomian lokal Kabupaten Bangka. Karena kegiatan ini akan dihadiri oleh seluruh pemuda Indonesia.

Sementara itu, Baharuddin Forowawan, Ketua Bidang Maritim DPP KNPI, mengatakan DPP KNPI  telah melakukan audiensi dengan sejumlah menteri, Ketua DPD RI, Ketua MPR RI dan Ketua Badan Keamanan Laut (Bakamla) untuk terlibat sebagai narasumber dalam acara ini.

Lanjut Farowawan, kedatangan menteri nantinya, akan mendengarkan langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Bangka khususnya yang terkait dengan aspek potensi dan program  pengembangan kelautan dan peran pemuda Indonesia dalam berpartisipasi kebijakan pembangunan kemaritiman sesuai denga visi-misi Presiden Jokowi , menjadikan Indonesia sebagai pusat maritim pemuda.

Yang lebih terpenting lagi, menurutnya, adalah rekomendasi dari acara jambore ini akan diberikan langsung kepada para menteri, para gubernur kepulauan, DPR, MPR, dan Ketua Bakamla. Rekomendasi ini diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh pemuda Indonesia, dan khususnya Kabupaten Bangka, sebagai tempat penyelenggara JMPP.

DPP KNPI bekerja sama dengan DPD KNPI Kabupaten Bangka akan melaksanakan JPMP yang akan berlangsung selama 24-28 April 2016 di Sungailiat, Kabupaten Bangka. Sejumlah pejabat negara akan hadir dalam acara tersebut. Diantaranya, Ketua MPR-RI, Ketua DPD-RI, Menko Maritim, Menteri Perhubungan, Menteri KKP, Menkop usaha Kecil & Menengah, Kepala Bakamla dan delapan gubernur dari wilayah kepulauan serta kurang lebih 1000 peserta dari unsur kepemudaan seluruh Indonesia ikut meramaikan acara Jambore.(YVQ/04/2016)

Ikuti tulisan menarik Yoes lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu