x

Iklan

bisot Pradhabasu

been paid to be good - MerDesa - BerDesa
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Sahabat Dhuafa Dan Mitsubishi Baksos Ramadhan 2016

Sahabat Dhuafa dan PT. Mitsubishi Electric Automotive Indonesia, Baksos Ramadhan 2016 Di Bekasi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bekasi, 11 Juni 2016. Sahabat Dhuafa mendapat kepercayaan untuk menyalurkan dana CSR dari PT. Mitsubishi Electric Automotive Indonesia, sebuah perusahaan produsen alternator dan motor starter terkemuka untuk industri otomotif di Indonesia, yang berlokasi di Kawasan Bekasi International Industrial Estate Blok C-11 No. 1-5, Jl. Raya Inti, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, dalam bentuk program yang bernama Berbagi Kebahagiaan Ramadhan, yang terfokus khusus di Kampung Rengasbandung, Desa Karang Sambung, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi. 

 

Kampung Rengasbandung dipilih menjadi tempat tujuan kegiatan bakti sosial tahun ini, karena dari hasil pengamatan di lokasi, kampung tersebut sangat memerlukan bantuan; baik itu bagi sebagian masyarakatnya, sarana dan prasarana kegiatan keagamaannya, maupun sarana dan prasarana kegiatan belajar mengajar, disamping lokasinya yang tidak terlalu jauh dengan perusahaan. 

 

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan sosial kali ini diikuti oleh 55 orang karyawan PT. Mitsubishi Electric Automotive Indonesia, yang berdiri pada tanggal 8 April 1997, yang dulunya bernama PT. Lippo Melco Autoparts. Selain para karyawan, turut serta pula Mr. Komada selaku Direktur, Mr. Tovi Singgih selaku General Manager dan Mrs. Marlia Adityawati selaku Human Resources & General Affair Manager.

 

Bantuan yang disalurkan secara langsung kepada para penerima manfaat antara lain berupa; perbaikan bangunan untuk sarana belajar mengajar di Rumah Belajar Al Ikhwan, pengecatan dan bantuan alat pengeras suara serta kipas angin di Masjid Mifrahissa'adah, pengecatan dan bantuan kipas angin di Mushala Hidayatullah, perbaikan rumah warga yang ambruk akibat hujan lebat, bantuan mesin jahit untuk warga dhuafa binaan Sahabat Dhuafa, bantuan penebusan ijazah anak yatim tidak mampu yang baru lulus SMK, serta pemberian bingkisan ramadhan/lebaran bagi 107 lansia dan 75 anak yatim dhuafa, yang kesemuanya terdata dalam survey yang telah dilakukan sebelumnya, yang mana mereka semua adalah saudara-saudara kita yang kurang beruntung yang wajib disantuni. 

 

 

Program Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Sahabat Dhuafa melalui dana CSR PT. Mitsubishi Electric Automotive Indonesia ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian sebuah perusahaan yang profit oriented dalam mendukung kemajuan pendidikan dan kegiatan keagamaan di Kampung Rengasbandung, Desa Karang Sambung, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi. "Semoga apa yang kami berikan hari ini dapat bermanfaat, terutama dalam mendukung kegiatan belajar mengajar dan keagamaan sebagai bekal mereka di masa yang akan datang." ujar Mr. Komada.

 

PT. Mitsubishi Electric Automotive Indonesia berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan sosial lainnya secara rutin melalui Sahabat Dhuafa, sehingga dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya dalam memajukan pendidikan, kegiatan keagamaan maupun kegiatan-kegiatan yang bersifat pemberdayaan, dan juga untuk membantu masyarakat tidak mampu agar dapat terus memperoleh manfaat dengan fasilitas yang layak dan memadai.

 

 

Ikuti kegiatan Sahabat Dhuafa di https://twitter.com/sahabatdhuafa

Ikuti tulisan menarik bisot Pradhabasu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu