Air Terjun Tirtosari - Travel - www.indonesiana.id

smaryam maryam

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 21 Januari 2019 11:09 WIB

Air Terjun Tirtosari

Dibaca : 250 kali

AIR TERJUN TIRTOSARI

Siti Maryam

1802104008

 

Air terjun tirtosari atau biasa disebut juga air terjun ngadiloyo, kekayaan alam ini merupakan salah satu wisata alam air tejun yang letak nya masih didalam kawasan wisata telaga sarangan, Magetan Jawa Timur, tempat yang masih asri dan alami dengan suasana pegunungannya yang memukau, maka takheran jika musim libur tiba banyak pengunjung yang berlibur ke air terjun tirtosari ini.  Untuk harga tiket masuknya itu sendiri sangatlah terjangkau, yaitu hanya Rp.7000 / orang, dari loket masuk kita masih harus menempuh jarak kurang lebih sekitar 2,5 km. Dari gapura pintu masuk kita bisa dengan berlajan kaki maupun menggunakan jasa ojek yang sudah tersedia untuk sampai ke batas akhir perkampungannya.

Saya sendiri memilih mengendarai sepeda motor dari gapura pintu masuk sampai kebatas perkampungan/permukiman terakhir, dikarena jaraknya terbilang lumayan jauh kalau berjalan kaki bisa sekitar 30menit. Disana sudah tersedia parkiran yang dikenakan tarif Rp.3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp.5.000 untuk kendaran roda 4, Setelah menitipkan sepeda motor saya memutuskan untuk berjalan kaki saja untuk menuju ke lokasi tersebut. Sepanjang perjalanan saya tak henti-hentinya dibuat takjub dan exitide oleh pemandangan yang memanjakan mata, dengan hamparan perkebunan aneka macam sayuran dan sensasi melewati jalan yang membelah perbukitan, serta hembusan udara yang menyejukan  dibawah teriknya matahari, rasa cape, lelah dan rasa pegal pun tidak akan terasa selama kurang lebih 1jam berjalan kaki.

Ketika sudah hampir sampai kita akan menjumpai banyak anak tangga yang lumayan tinggi untuk bisa lebih dekat dengan air terjun tirtosari, disekelilingnya juga ada beberapa warung yang menjajakan dagangan seperti minuman maupaun makanan, tidak ketinggalan kamar mandi umum pun ada disana. Air tertjun tirtosai ini cukup indah sekali, masih asri dan alami serta dikelilingi oleh rimbunan pepohonan yang menambah sensasi aroma udara pembawa ketenangan dengan suara gemercik air yang terhiang ditelinga membuat pikiran kita fresh kembali setelah setiap hari berada di hirup pikuk perkotaan yang bising karena kendaraan.

Air terjun tirtosari ini tentunya sangat cocok untuk kalian yang ingin refreshing dan menenangkan pikiran dari tugas sekolah, tugas kampus, maupun tugas pekerjaan, terlebih lagi untuk liburan bersama keluarga yang bertema alam ini sangat cocok sekali, karena secara tidak langsung ini dapat menjarkan kita  bersyukur kepada sangpencipta betapa indahnya negerikita ini.

  • Tim Mawar

Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.