Pesona Keindahan Wisata Bukit Langit di Kebumen - Travel - www.indonesiana.id
x

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Rabu, 10 Juli 2019 12:47 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • Pesona Keindahan Wisata Bukit Langit di Kebumen

    Dibaca : 1.597 kali

    Wisata Bukit Langit di Karanganyar Kebumen Jawa Tengah salah satu obyek wisata yang berada di Jl. Karanganyar, Desa Giripurno, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Bukit Langit ialah obyek wisata yang ramai dengan pelancong di hari biasa atau hari berlibur. Tempat ini benar-benar indah serta dapat memberi sensasi yang tidak sama dengan kegiatan kita seharian.

    Wisata Bukit Langit mempunyai pesona keindahan yang benar-benar menarik untuk didatangi. Benar-benar di sayangkan bila anda ada di kota Kebumen tidak berkunjung ke Wisata Bukit Langit yang memiliki keindahan yang tanpa duanya itu.

    Wisata Bukit Langit benar-benar pas untuk isi pekerjaan berlibur anda, ditambah lagi waktu berlibur panjang seperti libur nasional, atau hari ibur yang lain. Mengutip dari penjelasan Akbarwm keindahan wisata bukit langit ini sangat baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Bukit Langit di kota Kebumen ini.

    Lokasi

    Dimana lokasi Wisata Bukit Langit? Seperti yang tercatat di atas tempat terdapat di Jl. Karanganyar, Desa Giripurno, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Tapi bila anda masih bingung dimana tempat atau letak Wisata Bukit Langit saya anjurkan anda cari dengan menulis Wisata Bukit Langit di search google maps saja. Di Google maps telah tertandai dimana tempat yang anda mencari itu.

    Daya Tarik

    Wisata Bukit Langit adalah obyek wisata yang perlu anda datangi sebab pesona keindahannya tidak ada duanya. Masyarakat lokal wilayah Wisata Bukit Langit juga ramah tamah pada pelancong lokal atau pelancong asing. Kota Kebumen populer akan Wisata Bukit Langit yang benar-benar menarik untuk didatangi.

    Wisata Bukit Langit ini adalah salah satunya asset dari wisata sah yang diurus oleh dinas berkaitan. Hingga akan makin jadi kekuatan untuk arah wisata bukit yang berada di Kabupeten Kebumen, Jawa Tengah. Sebetulnya kurang tahu dengan tentu tentang semula atau riwayat serta asal mula kenapa bukit ini diberi nama dengan Bukit Langit.

    Tetapi mungkin sebab mengingat jika bukit ini terhampar lumayan luas serta lumayan tinggi. Hingga dengan gampang serta warga ditempat untuk lihat panorama indah yang berada di bawah dengan di sekitar oleh pohon-pohon yang hijau serta di atas yang berbentuk bentangan langit yang melintang luas.

    Tertera pada tahun 2016, Bukit Langit ini mulai banyak didatangi oleh beberapa pelancong atau wisatawan yang sejumlah besar adalah masyarakat dari tepian dari Kecamatan Karanggayam, serta sekelilingnya yang benar-benar suka photografi serta berpetualang.

    Fasilitas

    Wisata Bukit Langit dapat disebut satu wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas serta pelayanan di antaranya seperti berikut :

    • Ruang Parkir kendaraan
    • Tempat Istirahat
    • Kamar mandi/ MCK
    • Warung Makan
    • Dan ada banyak lainnya

    Transportasi

    Buat pelancong asal kota Kebumen tidak bingung untuk datangi tempat Wisata Bukit Langit. Namun bagaimana buat pelancong luar kota serta luar negeri, pasti mereka bingung serta takut kesasar. Tetapi jangan cemas buat pelancong luar kota Kebumen saya memiliki jalan keluarnya supaya anda semua tidak kesasar.

    Tentu saja fasilitas transportasi apa yang anda gunakan untuk berekreasi ke Bukit Langit dengan menggunakan kendaraan pribadi misalnya : Motor atau mobil pribadi. Anda dapat minta tutorial arah ke Wisata Bukit Langit di google maps yang terpasang di smartphone anda.

    Sebab menggunakan kendaraan pribadi semakin lebih menyenangkan daripada menggunakan kendaraan umum. Namun bila anda menggunakan kendaraan umum misalnya bus umum atau angkutan yang lain bukan permasalahan besar, pasalnya anda dapat berhenti di Kecamatan Karanganyar. Kemudian meneruskan dengan memakai ojek atau kendaraan pribadi anda ke arah Desa Giripurno sampai hingga di tempat Wisata Bukit Langit itu.

    Saran serta Panduan

    Saran serta panduan sebelum ke arah tempat Wisata Bukit Langit, anda perlu menyiapkan kepentingan yang akan perlukan seperti bawa bekal, air minum serta yang lain. Dan barang-barang penambahan seperti camera sebab anda tentu ingin menyimpan event bersama-sama kelurga atau rekan – rekan anda. Siapkanlah fisik serta kendaraan anda agar berlibur anda berjalan dengan lancar. Menjaga keadaan anda serta tetap berhati – hati.

    Demikian sedikit penjelasan tentang Wisata Bukit Langit yang bisa saya informasikan. Mudah-mudahan dapat memberikan inspirasi anda semua untuk coba berekreasi ke Bukit Langit di Karanganyar Kebumen Jawa Tengah.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.











    Oleh: Admin

    5 hari lalu

    Digeser Suplayer Telur Kabupaten, Peternak: Pak Bupati, Beri Kami Kesempatan

    Dibaca : 1.122 kali

    Tuban - Belum selesai polemik soal beras berkutu di program BPNT, kini muncul suplayer yang mengatasnamakan diri suplayer kabupaten. Tak ayal, kehadiran suplayer telur kabupaten inipun menggeser peternak lokal. Adalah Sahli, Peternak Ayam Petelur di Desa Pongpongan Kec. Merakurak yang mengeluhkan tak lagi bisa ikut menyuplai telur dalam program BPNT. Pasalnya, e-warong sembako di desanya sudah memiliki suplayer baru yang ditunjuk dari kabupaten. Akibatnya, Sahli kehilangan pangsa pasar terdekat yang ada di desanya. "Katanya sudah ada suplayer baru dari kabupaten yang bertugas menyuplai telur di program BPNT, jadi e-warong sekarang tidak lagi ambil telur dari saya" terang Sahli saat di temuai di kandangnya, Kamis, 21/05/2020. Sahli menuturkan, peternak ayam petelur yang ada di desanya sebenarnya cukup merasakan dampak ekonomi dari program andalan Jokowi ini. Ia dan teman-temannya tidak perlu jauh-jauh mencari pangsa pasar untuk telur yang dihasilkan dari kandangnya. Selain itu, harga jualnya juga relatif setabil dan kompetitif. Namun semenjak kehadiran suplayer kabupaten ini, ia terpaksa harus mencari pangsa pasar baru. "Dulu telur tidak pernah keluar dari desa karena diambil Agen BPNT, sekarang saya terpaksa jual telurnya ke tengkulak meski harganya lebih murah" terang pemuda yang sudah menggeluti peternakan unggas sejak 5 tahun terakhir ini. Terpisah, Aripin, peternak ayam petelur di desa yang sama juga menyayangkan masuknya suplayer baru dari luar desa. Menurutnya, supplier kabupaten ini makin menambah derita peternak ayam petelur yang beberapa bulan terakhir ini mengalami guncangan harga akibat beredarnya telur yang diduga HE. Jika hadirnya suplayer luar di BPNT Desa Pongpongan ini adalah kebijakan Bupati, Arifin meminta agar kebijaka itu dievaluasi. "Mohon Pak Bupati bisa melindungi peternak lokal. Beri kami kesempatan untuk menyuplai telur di desa kami" pinta Arifin. Untuk diketahui, adanya komoditi telur dalam program BPNT ini telah memantik semangat warga desa mencoba peruntungan dalam bidang perunggasan. di Desa Pongpongan sendiri, saat ini terdapat 5 kandang ayam petelur milik warga. Dua diantaranya merupakan kelompok binaan dari PT. Semen Indonesia. Diperkirakan, tahun ini juga akan muncul lagi peternak-peternak baru yang menggeluti peternakan ayam petelur. Hal ini diketahui dari banyaknya usulan peternakan unggas dari kelompok masyarakat yang yang masuk melalui program CSR Semen Indonesia tahun 2020 untuk Desa Pongpongan (tro/id).