x

Iklan


Bergabung Sejak: 1 Januari 1970

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Indonesia Adalah Milik Kita Bersama

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menggagas aksi "Nusantara Bersatu" pada 30 November 2016 besok di seluruh wilayah Indonesia. Tema yang diangkat yaitu

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menggagas aksi "Nusantara Bersatu" pada 30 November 2016 besok di seluruh wilayah Indonesia. Tema yang diangkat yaitu Indonesia Adalah Milikku, Indonesia Adalah Milikmu dan Indonesia Adalah Milik Kita Bersama.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menyusul kondisi belakangan yang berpotensi merongrong kedaulatan Tanah Air.

Panglima TNI mengajak seluruh elemen masyarakat berkumpul di tempat terbuka seperti alun-alun atau pusat kota, dengan mengenakan ikat kepala Merah Putih. Banyak kegiatan yang bisa kita isi dalam Aksi Nusantara Bersatu, seperti pembacaan puisi, menyanyikan lagu nasional, pentas kesenian daerah dan menggelar doa bersama.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kita sebagai warga negara Indonesia, sudah sepatutnya mendukung aksi tersebut untuk menunjukkan bahwa bangsa Indonesia tetap bersatu meski ada pihak luar yang ingin memecah belah bangsa Indonesia. Jika ada ancaman terhadap bangsa Indonesia, maka bukan berhadapan dengan TNI saja akan tetapi berhadapan dengan seluruh rakyat Indonesia.

Sejarah membuktikan bahwa bangsa Indonesia dapat merdeka karena pemudanya bersatu, saling bahu-membahu, bergotong-royong dan meninggalkan egonya masing-masing bersama seluruh lapisan masyarakat berjuang dalam meraih kemerdekaan Indonesia.

Harus diingat lagi jika Aksi Nusantara Bersatu ini untuk menunjukkan kepada semua bahwa Kita Semua Satu.

Siapa lagi yang peduli terhadap bangsa ini jika bukan kita..

Kapan lagi peduli terhadap bangsa, jika tidak dimulai dari sekarang..

Peduli terhadap bangsa tidak harus dengan angkat senjata dan menunggu kekacauan..

Mulailah dengan langkah dan aksi kecil,

begitu juga kekuatan besar bangsa Indonesia berasal dari bersatunya seluruh rakyat Indonesia.

Ayo kita dukung dan sukseskan Aksi "Nusantara Bersatu", seluruh masyarakat bersatu dengan TNI untuk mewujudkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

Ikuti tulisan menarik lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler