x

Iklan

Fatima Az Zahra

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Solidaritas untuk Aceh, Makassar Galakkan Bantuan Bersama

Solidaritas setanah air ditunjukkan warga Makassar dengan menggalakan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa di Piddie Jaya, Aceh.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh menuai simpati dari seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali bagi Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto. Solidaritas setanah air ditunjukkan Danny dengan menggalakan bantuan kemanusiaan yang akan diserahkan langsung ke Bupati Pidie Jaya, Aiyub Ben Abbas

Niatan tersebut Ia sampaikan usai melaksanakan Sholat Ghoib di Mesjid Raya Makassar, beberapa waktu lalu. Danny menggerakan aparatur sipil Kota Makassar untuk menyebarkan surat edaran untuk menghimpun bantuan dari warga Makassar melalui mesjid yang tersebar di 14 kecamatan se - kota Makassar.

Bagi Danny, duka yang terjadi di Pidie Jaya adalah duka bagi warga Makassar. Solidaritas warga Makassar tentunya sangat diperlukan untuk meringankan beban korban bencana tersebut. Danny percaya, warga Makassar akan saling bahu membahu untuk mengumpulkan bantuan, baik materi maupun moril.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bantuan yang terkumpul dari mesjid - mesjid di Makassar akan disatukan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dijadwalkan berlangsung hari Senin, 12 Desember 2016, esok hari.

Sambil menunggu terbitnya surat edaran, Wali Kota Danny memanfaatkan momentum shalat Ghoib untuk mengumpulkan bantuan dari jamaah Mesjid Raya Makassar yang berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 20 Juta bagi korban gempa Pidie Jaya.

Diketahui gempa berkekuatan 6.5 SR melanda kabupaten Pidie Raya, Aceh pada Rabu, 7 Desember 2016 lalu yang mengakibatkan korban meninggal hingga 103 orang, luka berat dan luka ringan mencapai 8.000 - an orang.

Kepedulian Wali Kota Danny bagi korban gempa Aceh juga ditunjukkan saat Aceh dilanda tsunami pada 2004 lalu dengan mendesain rumah pasca gempa bagi warga Aceh yang selamat dari musibah tsunami.

Ikuti tulisan menarik Fatima Az Zahra lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu