x

Iklan

Firman Pratama

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

3 Langkah Dilakukan Menjelang Pergantian Tahun Baru

-firman pratama-

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sampai kantor tadi, saya ditanya oleh seorang staf saya “pak firman, libur tahun baru kemana?”, saya jawab “iya ya, sudah mau ganti tahun, gak terasa ya”. Kalender hari ini menunjukkan tanggal 28 di bulan Desember 2016, itu artinya sebentar lagi kita semua akan memasuki tahun yang baru yaitu tahun 2017. Sebagian dari anda pasti ada yang berpikir “ah..biasa aja cuma ganti tahun, apa yang penting mas?”. Iya itu sih ngga apa-apa, sebenarnya pergantian tahun adalah sesuatu yang simbolis untuk memberikan batasan waktu atas apa yang sudah kita lakukan sebagai “sarana” menumbuhkan motivasi dalam diri supaya kehidupan di tahun berikutnya lebih baik lagi.

Pergantian tahun adalah pergantian waktu, memang setiap saat kita selalu berganti waktu. Apalagi ketika kita tidur malam lalu bangun di pagi hari, itu juga adalah pergantian waktu. Waktu kita selalu berganti, detik demi detik terus bergerak, hari demi hari, dan tahun demi tahun berganti. Seiring pergantian waktu itu terjadi perubahan pada diri kita. Yang awalnya kita adalah sosok bayi yang tidak bisa bicara, tidak bisa berjalan eh..makin lama seiring pergantian kalender maka bisa berjalan, bisa bergerak. Dari yang kecil makin lama seiring pergantian tahun maka semakin dewasa. Bertambah usia seharusnya dibarengi dengan bertambahnya kemajuan pola pikir kita, bertambahnya ilmu kita.

inspirasi-tahun-baru-2017

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam momen pergantian tahun ini seharusnya kita jadikan momen yang pas untuk melihat kembali perjalanan sepanjang setahun ini, kalau istilah kerennya adalah kaleidoskop 2016. Anda juga bsia membaca majalah kekuatan sugesti edisi Desember 2016 ini yang banyak memuat artikel-artikel tentang menyambut tahun baru 2017. Ada pepatah yang mengatakan “hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan hari esok harus jauh lebih baik dari hari ini”. Mumpung sudah mendekati penghujung tahun 2016, maka coba anda lakukan 3 langkah Ajaib ini ya. Kenapa saya katakan ajaib, karena kalau anda melakukan dengan benar 3 langkah ini maka pasti hidup anda di tahun 2017 mengalami perubahan menjadi jauh lebih baik. Apa saja 3 Langkah Ajaib itu?

Pertama, Ingat Kembali Semua Peristiwa sepanjang tahun ini. Mengingat apa yang sudah kita lakukan sepanjang tahun ini, memutar kembali di pikiran anda tentang semua hal yang anda anggap negatif maupun anda anggap positif. Cobalah anda duduk santai sambil mengingat kembali perjalanan hidup anda setahun ini. Setelah mengingat semua perjalanan itu lalu tersenyumlah sambil berkata kepada diri anda “semua sudah terjadi dan saya mau tahun depan jauh lebih baik”

mengingat-masa-lalu

Kedua, Pastikan Sudah Membuat Keinginan untuk Tahun Depan. Segala sesuatu kejadian di tahun depan itu adalah sesuai dengan keinginan kita, karena itu anda buatlah impian dan target di tahun depan yang baik-baik. Banyak orang yang saya temui malas membuat keinginan, padahal keinginan itulah yang menuntun setiap langkah kita dalam menjalani kehidupan. Beranilah untuk membuat keinginan, istilah kerennya adalah membuat resolusi untuk tahun baru. Selamat membuat resolusi 2017 ya.

membuat-resolusi-tahun-baru

Ketiga, Ubahlah Cara Berpikir. Pergantian tahun harus diiringi dengan pergantian cara berpikir, karena jika tahun berubah namun cara berpikir kita tetap saja maka pasti hasilnya juga sama saja dengan tahun ini. Tahun baru harusnya dibarengi dengan ilmu baru. Untuk memahami bagaimana berpikir yang benar maka tentu anda harus mengenali apa itu Pikiran. Dan satu-satunya metode yang mudah dan efektif untuk mengenali, mengontrol dan memaksimalkan Pikiran adalah Alpha Mind Control (AMC)

kunci-kehidupan

Dalam kelas AMC reguler di surabaya 24 desember kemarin, ada seorang peserta yang di sesi akhir bicara ke saya “tahun baru saya pasti menerapkan AMC di hidup saya mas, ini kok ya pas saya belajar di bulan desember, dengan ilmu dan rumus-rumus AMC saya mau tatap tahun 2017 dengan semangat. Ini ilmu yang saya cari, benar-benar masuk akal”Saatnya kita semua memasuki tahun yang baru dengan semangat baru dan tentunya ilmu yang baru untuk menciptakan tahun depan yang penuh dengan kesuksesan dan kebahagiaan.

Ikuti tulisan menarik Firman Pratama lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler