x

Iklan

N Raymond Frs

Seorang Amtenar Pemerhati Pariwisata Daerah Sulawesi Utara
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pulau Siladen Berpasir Putih

Pulau Siladen termasuk dalam kawasan Taman Nasional Laut (TNL) Bunaken, Manado di Provinsi Sulawesi Utara.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pulau Siladen lokasinya berada di sebelah timur laut pulau Bunaken Kecamatan Bunaken Kepulauan, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) yang dapat ditempuh selama 45 menit dari Pelabuhan Manado ibu kota Provinsi Sulawesi Utara dengan menggunakan angkutan laut (motor laut).

Pulau Siladen, Kota Manado, Sulawesi Utara

Pulau Siladen termasuk dalam Kawasan Taman Nasional Laut (TNL) Bunaken,  Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia yang telah terkenal di seluruh dunia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Memiliki potensi pariwisata yang spesifik seperti yang dimiliki taman laut Bunaken dan merupakan tempat wisata alternatif. Kelebihan pulau ini, yaitu dikelilingi pantai pasir putih. Keindahan taman laut di pulau ini dapat dilihat pada lokasi yang disebut dengan Siladen 1 dan 2.

Merupakan tempat wisata tirta (air) dan wisata bahari (kelautan) dengan obyek kunjungan wisata, yaitu pulau, pantai, dan air/laut.

Kegiatan wisata yang dapat dilakukan, berupa menikmati taman laut dengan cara sihtseeing (berkeliling) naik katamaran (perahu berkaca), snorkeling (berenang memakai alat pernapasan), diving (menyelam), photografi underwater (foto bawah laut), berjemur badan di bawah terik matahari, dan tamasya pantai.

Fasilitas yang tersedia ditempat ini, yakni katamaran (perahu berkaca), diving center, cafe (rumah makan), cottage (penginapan), dan souvenir (cenderamata).

Ikuti tulisan menarik N Raymond Frs lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB