Pulau Siladen Berpasir Putih

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pulau Siladen termasuk dalam kawasan Taman Nasional Laut (TNL) Bunaken, Manado di Provinsi Sulawesi Utara.

Pulau Siladen lokasinya berada di sebelah timur laut pulau Bunaken Kecamatan Bunaken Kepulauan, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) yang dapat ditempuh selama 45 menit dari Pelabuhan Manado ibu kota Provinsi Sulawesi Utara dengan menggunakan angkutan laut (motor laut).

Pulau Siladen, Kota Manado, Sulawesi Utara

Pulau Siladen termasuk dalam Kawasan Taman Nasional Laut (TNL) Bunaken,  Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia yang telah terkenal di seluruh dunia.

Memiliki potensi pariwisata yang spesifik seperti yang dimiliki taman laut Bunaken dan merupakan tempat wisata alternatif. Kelebihan pulau ini, yaitu dikelilingi pantai pasir putih. Keindahan taman laut di pulau ini dapat dilihat pada lokasi yang disebut dengan Siladen 1 dan 2.

Merupakan tempat wisata tirta (air) dan wisata bahari (kelautan) dengan obyek kunjungan wisata, yaitu pulau, pantai, dan air/laut.

Kegiatan wisata yang dapat dilakukan, berupa menikmati taman laut dengan cara sihtseeing (berkeliling) naik katamaran (perahu berkaca), snorkeling (berenang memakai alat pernapasan), diving (menyelam), photografi underwater (foto bawah laut), berjemur badan di bawah terik matahari, dan tamasya pantai.

Fasilitas yang tersedia ditempat ini, yakni katamaran (perahu berkaca), diving center, cafe (rumah makan), cottage (penginapan), dan souvenir (cenderamata).

Bagikan Artikel Ini
img-content
N Raymond Frs

Seorang Amtenar Pemerhati Pariwisata Daerah Sulawesi Utara

0 Pengikut

img-content

Kegiatan Usaha Hiburan dan Rekreasi Pariwisata

Selasa, 15 Oktober 2019 18:10 WIB
img-content

Akses Ke Wilayah Kepulauan Sulawesi Utara

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
Lihat semua