x

Iklan

Tiur Melanda

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

UPH Festival 24 Founder’s 5K Merdeka Run, Membangun Semangat

Masih dalam rangka hari Kemerdekaan Indonesia, UPH mengadakan Founder’s 5K Merdeka Run di UPH Festival 24 pada hari keempat, 19 Agustus 2017.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Masih dalam rangka hari Kemerdekaan Indonesia, UPH mengadakan Founder’s 5K Merdeka Run di UPH Festival 24 pada hari keempat, 19 Agustus 2017. Pukul 05:30 mahasiswa baru UPH tampak mulai memadati lapangan sepak bola UPH. Tepat pukul 06:00 dilakukan pemanasan yang dipimpin langsung Stephen L. Metcalfe, Direktur Departemen Sport UPH sekaligus inisiator program Founder’s 5K Merdeka Run. Sebelum berbaris di garis start, Metcalfe memberikan pesan singkat untuk menyemangati para peserta.

“Yesus Kristus sudah membayar kemerdekaan secara spiritual bagi kita. Sehingga kemerdekaan sudah ditemukan di dalam hati. Jadi saat menghadapi dunia, saya berharap kalian para mahasiswa baru merefleksikan kemerdekaan yang sudah didapat. Founder’s 5K ini diadakan untuk memotivasi anda agar  semangat menyelesaikan apa yang sudah dimulai di awal perkuliahan nanti,” kata Metcalfe.

Usai pemanasan para founder tampak bersiap di garis start, diantaranya Dr. (HC)  James T. Riyadi, Founder UPH, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc.,  dan para dosen dan pimpinan fakultas dipimpin Metcalfe, melalui garis Start yang diikuti seluruh peserta. Rute yang dilewati sepanjang 5 kilometer dimulai dari lapangan sepak bola, dilanjutkan dengan rute di seputaran Lippo Village, melewati Imperial Klub Golf Karawaci dan kembali ke garis finish di soccer field UPH.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di garis finish tampak Metcalfe yang sudah menyelesaikan putaran 5 kilometer terlebih dahulu mengangkat tangannya sambil berteriak menyemangati untuk menyambut para peserta lain yang sudah merampungkan tantangan ini.

Diikuti James Riady sebagai founder dari 5K’s Merdeka Run, memasuki garis finish.  Ia juga ikut menyambut peserta lainnya yang tiba. 

Dalam kesempatan interview dengan media Berita Satu yang meliput acara tersebut, Ia menyampaikan harapan melalui kegiatan ini agar mahasiswa yang baru bergabung di UPH ini dapat menjaga tubuh fisik untuk mencapai kapasitas sepenuhnya dari tanggungjawab yang sudah diberikan oleh Tuhan. Baik itu dari sisi akademis, olahraga, sampai budaya.

Lebih lanjut Rektor UPH, Jonathan L. Parapak juga menyatakan kegiatan ini bertujuan mengingatkan seluruh peserta pada kemerdekaan yang sudah diraih bangsa Indonesia.

“Merdeka, berarti kebebasan dari kebodohan, kemiskinan dan bebas dari penderitaan sehingga dalam hal tersebut dibutuhkan upaya secara bersama-sama untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” jelasnya kepada media.

Acara Founder’s Merdeka Run berakhir pada sekitar pukul 08.30 dan setelah itu tampak para peserta berhamburan memadati booth-booth yang ada di bazaar UPH Festival 24.

Berikut ini beberapa testimoni dari para peserta:

“Seru, pengalaman baru yang tidak sekedar olahraga, tapi bisa berinteraksi langsung dengan teman-teman baru, dan dekat dengan mentor. Pertama agak khawatir sebelum masuk UPH karena belum ada yang kenal, tapi setelah masuk jadi lebih enjoy. Karena UPH ternyata kekeluargaan banget.” – Adit, Akuntansi.

“Senang bisa rame-rame jalan, capek tapi tidak terasa capek karena berasa have fun. Aku rasa acara ini berguna sekali, karena kita sebagai mahasiswa juga harus sehat. Khususnya aku sebagai mahasiswa FK, masa dokternya sakit-sakitan. Aku sich sempat khawatir sebelum masuk UPH, tapi ternyata disini menyenangkan. Bisa kenal orang-orang dari fakultas lain yang baik-baik juga, terlebih mentor yang baik.” – Yolanda Annastasia, Fakultas Kedokteran. (tm)

Ikuti tulisan menarik Tiur Melanda lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Sengketa?

Oleh: sucahyo adi swasono

1 jam lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB