x

Iklan

Ajeng Astuti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Mengorganisir

kawaan PRT untuk TIm 10 dengan cara- cara yang anggota minat, seperti arisan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hari ini terasa spesial kenapa akhirnya untuk pertama kalinya selama aku menjadi ketua tim baru kali ini terlaksana pertemuan walau tak di hadiri semua anggota timku.

 

Berawal dari usai workshop/pelatihan pengorganisasian di Jogja pada tahun 2015 silam di kali urang tepatnya. Sehabis mengikuti pelatihan ada RTL (rencana tindak lanjut) menjalankan RTL tersebut ada pembagian wilayah kerja dan di lanjut dengan pembagian tugas kelompok 10 untuk mempermudah pembagian tugas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Kami dari SPRT SAPULIDI khususnya membagi tiga kelompok komperata yaitu TPS (Terogong pakubuwono sudirman) CA (Cilandak Ampera) CK (Cipete Kemang). Dan aku sendiri tergabung di komperata TPS, berhubung aku mengikut pelatihan pengorganisasian di tunjuk lah aku sebagai ketua tim10/kelompok 10

Membawahi anggota sepuluh orang.

 

Sewaktu dibagi kelompok 10 itu bukan hasil dari aku mengerapp/rekrut hanya anggota yang sudah ada dan di bagi-bagi menjadi kelompok 10 . Yang awalnya 10 anggota karena ada target penambahan anggota per tim jadilah bertambah kurang lebih 20 anggota. Tapi sayangnya tak semua aktif di kegiatan organisasi.

 

Banyak cara yang sudah kulakukan untuk mengaktifkan teman-teman tim dari mennyapa, walau kadang lompat-lompat dalam arti kadang terlewat sehari, membuat arisan kelompok dengan harapan jika kita mengadakan arisan akan hadir dan datang karena ikut arisan, atau ku ajak membuat pertemuan di ruang terbuka seperti di taman karena sekarang banyak sekali taman-taman yang bisa kita kunjungi dan bersih, taman margasatwa  Ragunan, Monas dan tempat rekreasi lainnya itu semua tak mempan.

 

Dan belakangan ini untuk membuat arisan kelompok, ku coba tawarkan lagi dan  berhasil. Jadilah jumlah yang ikut 9 orang karena yang satu dobel ikutnya. Kami kocok menjadi 10 bulan. Yach walau yang hadir hanya 4 orang tapi muda-mudahan ini awal yang bagus kedepannya untuk tim 10 yang ku pimpin dan aku inginya nanti ada penggantian ketua tim 10 yang baru tidak aku terus.

 

Untuk menambah semangat acara ini kami tentukan di taman Martha Tiahahu BloK M. Eh ternyata di sana kami bertemu dengan tim lain dari komperata CK mereka habis mengikuti sekolah wawasan Minggu ini jadilah kami ajak untuk bergabung untuk meramaikan suasana. Tadipun sebelum aku kesini terlebih dulu ikut rapat pengurus walau belum selesai rapat aku pamit dulu karena sudah merencanakan pertemuan ini dan tak mau mengecewakan teman-teman timku.  

 

inilah ceritaku tentang pengorganisasian 

 

Ajeng Astuti

Sprt Sapulidi

Ikuti tulisan menarik Ajeng Astuti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu