x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Komandan Pasmar-1 Beri Reward Rupanpur Brigif-1 Marinir

KOMANDAN PASMAR-1 BERI REWARD RUPANPUR BRIGIF-1 MARINIR

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) yang di wakili Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto memberikan reward kepada Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Brigif-1 Marinir di Lapangan Apel Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Kamis (02/11/2017).

Reward atau penghargaan tersebut diberikan kepada Rupanpur Brigif-1 Marinir yang telah berhasil menjadi yang terbaik dalam Latihan Pembentukan Rupanpur Tingkat Korps Marinir tahun 2017 yang dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Antralina, Sukabumi, Jawa Barat dan pantai Laguna Banten dari tanggal 21 Agustus hingga 20 September 2017.

Tiga Tim Rupanpur Brigif-1 Marinir yaitu dari Yonif-1, 3 dan 5 Marinir mengikuti Latihan Pemantapan Rupanpur Tingkat Korps Marinir tahun 2017 dengan hasil Tim Rupanpur Yonif-1 Mar sebagai Tim Terbaik, kemudian Tim Rupanpur Yonif-3 Mar sebagai peringkat kedua.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Keberhasilan Rupanpur Yonif-1 Marinir meraih predikat terbaik pada latihan pemantapan Rupanpur tingkat Korps Marinir tahun 2017 merupakan yang ke enam kalinya diraih Rupanpur Brigif-1 Mainir. Yaitu pada Lattap tahun 2006 Rupanpur Yonif-5 Marinir berhasil meraih predikat terbaik, kemudian pada Lattap tahun 2008 Rupanpur Yonif-1 Marinir meraih predikat terbaik, selanjutnya pada Lattap tahun 2013 Rupanpur Yonif-1 Marinir meraih predikat terbaik, berikutnya tahun 2015 Rupanpur Yonif-3 Mar meraih predikat terbaik dan pada tahun 2016 Rupanpur Yonif-3 Marinir juga meraih predikat terbaik.

Dalam amanatnya yang disampaikan Wadan Pasmar-1, Komandan Pasmar-1 mengatakan pada beberapa waktu yang lalu jajaran Korps Marinir menggelar kegiatan Latihan Pemantapan (lattap) Regu Pandu Tempur Korps Marinir Angkatan V TA.2017 di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Antralina, Sukabumi, Jawa Barat dan pantai Laguna Labuan, Banten. Kegiatan tersebut diikuti 280 prajurit terbaik dari seluruh Batalyon Infanteri Korps Marinir termasuk Rupanpur Brigif-1 Marinir yaitu dari Yonif-1, Yonif-3 dan Yonif-5 Marinir. Pada Lattap Rupanpur kali ini, Rupanpur Yonif-1 Marinir berhasil menjadi tim terbaik, kemudian disusul Rupanpur Yonif-3 Marinir sebagai peringkat kedua.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Pasmar-1 atas nama pribadi dan jajaran Pasmar-1 menyampaikan ucapan rasa bangga dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Rupanpur Brigif-1 Marinir atas prestasinya yang luar biasa yaitu berhasil meraih peringkat satu dan dua pada Latihan Pemantapan Rupanpur tingkat Korps Marinir tahun 2017.

“Saya salut dan bangga kepada kalian semua, para prajurit Rupanpur Brigif-1 Mar, karena berkat perjuangan keras kalian yang menguras fisik, pikiran dan mental baja serta kekompakan kalian yang begitu luar biasa, sehingga kalian mampu menjadi Rupanpur yang terbaik di tingkat Korps Marinir,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Aslog Danpasmar-1 Kolonel Marinir Budiarso, Asrena Danpasmar-1 Kolonel Marinir Ruslan Arief, S.E., Asintel Danpasmar-1 Letkol Marinir Ena Sulaksana, S.E., Danbrigif-1 Mar Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E., Danmenbanpur-1 Mar Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno, Danmenart-1 Mar Kolonel Marinir Ainur Rofiq, Danmenkav-1 Mar Letkol Marinir Arif Handono dan para Komandan Batalyon di jajaran Pasmar-1.

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terkini