Kulit Berjerawat, Ini Cara Membersihkannya Secara Alami! - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Prayogo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Kulit Berjerawat, Ini Cara Membersihkannya Secara Alami!

    Dibaca : 1.988 kali

    Jerawat memang selalu jadi momok menakutkan bukan saja buat wanita tapi juga bahkan pada pria. Jerawat memang bisa menghampiri siapa saja, bahkan tidak hanya di bagian wajah tapi pada bagian tubuh lainnya seperti punggung, leher atau dada.

    Lalu bagaimana tips membersihkan jerawat secara alami? Bagaimana juga cara membersihkan muka dari jerawat dan bila membekas, bagaimana tips membersihkan bekas jerawat tersebut?

    Maka artikel kali ini akan membahas tata cara serta tips dan trik melawan jerawat dengan ampuh. Semoga Anda akan banyak mendapatkan informasi yang berguna sehingga dapat dengan segera mengatasi jerawat yang sudah lama menghampiri wajah Anda.

    Kecantikan wanita tanpa jerawat

    Terkadang jerawat sulit untuk dihindari, walaupun sudah rajin menjaga kebersihan wajah. Dalam hal ini terlebih untuk para wanita. Jerawat bisa membuat dandanan menjadi berantakan, kurang sempurna atau malah merusak mood dan gaya Anda saat pergi ke suatu acara. Apalagi bila jerawat itu dilihat oleh teman-teman atau orang terdekat Anda, maka Anda akan merasa sangat tidak percaya diri untuk tampil cantik dan sempurna di depan umum.

    Maka ketika sudah mengetahui pentingnya menjaga wajah dari momok pengganggu seperti jerawat, saatnya kita mengambil aksi tercepat untuk mengatasinya. Sangat banyak cara menghilangkan jerawat yang bisa diaplikasikan langsung pada Anda, mulai dari mengkonsumsi bahan-bahan bernutrisi dan bervitamin seperti buah-buahan, sampai bahan organik dan berasal dari lingkungan hijau yang bisa digunakan lewat kandungan produk atau racikan langsung.

    Bahan-bahan tersebut sangat alami dan sama sekali tanpa efek samping, bahkan bisa memberikan efek-efek positif lainnya pada wajah seperti misalnya dapat membantu memutihkan wajah, membuat kulit menjadi lebih lembut atau memberikan efek pelindung wajah dari bahaya sinar matahari.

    Lalu bagaimana dengan cara membersihkan bekas jerawat? Bekas jerawat sendiri diketahui memang cukup menyebalkan karena bisa bertahan dalam waktu yang tidak pasti di wajah kita. Bisa berbulan-bulan atau malah hampir menahun. Maka untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut, sangat diperlukan treatment yang lebih spesial dari yang sebelumnya.

    Masker bisa menjadi cara ampuh membersihkan bekas-bekas jerawat, apalagi kalau dilakukan secara teratur yaitu 2-3 kali seminggu. Bahan-bahan alami seperti buah-buahan bisa Anda aplikasikan sendiri di rumah. Selain masker, facial juga berperan efektif menghilangkan bekas-bekas jerawat serta membuat wajah menjadi lebih bersih nan cerah. Ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda lakukan agar bekas jerawat segera menghilang.

    Bagaimana cara mencegah jerawat?

    Nah, bagi Anda yang sampai saat ini tidak punya masalah dengan jerawat namun didera rasa khawatir akan munculnya jerawat pada wajah, ada tips dan trik jitu tentang cara menghindari jerawat. Salah satu hal yang paling penting untuk menghindari jerawat adalah tentang cara membersihkan muka secara tepat.

    Membersihkan muka bukan berarti hanya membasahi wajah saja, namun harus ada hitungan yang tepat serta kapan waktu untuk membersihkan muka yang benar. Jangan terlalu banyak mencuci muka karena malah akan membuat wajah kita menjadi lebih kering dan tidak lagi tampak lembab. Sebaliknya, membersihkan muka hanya sesekali juga akan memicu minyak wajah berlebih sehingga munculnya masalah-masalah seperti jerawat pada wajah.

    Jadi kapan waktu yang tepat untuk membersihkan muka? Dikutip dari blog Digiyan.com, yang paling tepat sebenarnya cukup 2-3 kali dalam sehari. Sekali saat mandi dimana kita juga membubuhkan facial foam dan pelembab, setelah itu kita bisa membersihkan muka lagi di siang hari lalu saat pulang dari kegiatan di luar rumah atau tepatnya sebelum tidur.

    Selain membersihkan muka dengan tepat, juga harus diingat untuk tidak sering menyentuh wajah kita ketika tangan sedang tidak steril kesehatannya. Sering menyentuh wajah atau malah menyentuh bagian T (dahi, hidung, pipi) bisa memicu semakin bertambahnya minyak atau masalah komedo muncul pada wajah kita. Jadi pastikan tangan kita selalu bersih dan hindari kebiasaan menyentuh wajah kita terutama bila kulit wajah kita memiliki tipe kulit berminyak.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.