x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Jabatan Komandan Puslatpurmar-5 Baluran Diserahterimakan

Dankolatmar memimpin serah terima jabatan Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir-5 Baluran

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Wurjanto memimpin serah terima jabatan Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir-5 Baluran bertempat di Lapangan Apel Puslatpasrat Gunungsari Surabaya, Rabu (06/12/2017).

Dalam Sertijab tersebut jabatan Komandan Puslatpurmar-5 Baluran diserahterimakan dari Letkol Marinir Arif Prasetyo Purwoko, M.Tr. Hanla kepada Mayor Marinir Supriyadi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun peserta upacara dalam Sertijab tersebut satu unit korsik Kodiklatal, satu SSK Detasemen Latih Operasi Khusus, satu SSK Detasemen Latih Operasi Amphibi, satu SSK Detasemen Latih Nembak, satu SSK Detasemen Latih Operasi Darat PLP-5 Baluran. Sedangkan selaku Perwira Upacara dalam Sertijab kali ini Kapten Marinir Imam Syafii jabatan kesehariannya sebagai Dansatdemlat Baluran dan sebagai Komandan Upacara

Dalam amanatnya Komandan Komando Latih Kolonel Marinir Wurjanto mengatakan bahwa serah terima jabatan tersebut merupakan suatu dinamika organisasi dan regenerasi jabatan sangat diperlukan sebagai salah satu upaya untuk mendinamisasikan organisasi di lingkungan Kolatmar.

Dengan demikian, pergantian jabatan tersebut bukan hanya sekedar bermakna prosedural pergantian personel semata, tetapi lebih bermakna substansial, yaitu suatu proses kesinambungan pembinaan satuan dalam konteks membangun Puslatpurmar-5 Baluran.

Puslatpurmar–5 Baluran sebagai satuan pelaksana Kolatmar tugas pokoknya melaksanakan latihan operasi darat & pengujian kesiapan tempur satuan pelaksana Korps Marinir.

Oleh karena itu, tidaklah berlebihan apabila dalam kesempatan tersebut, Dankolatmar menyampaikan penghargaan yang tinggi dan tulus kepada seluruh prajurit Puslatpurmar-5 Baluran yang selalu hadir dalam mengemban tugas-tugas mulia demi kepentingan satuan, khususnya Korps Marinir Bangsa dan Negara.

Pada kesempatan yang ini pula Dankolatmar Kolonel Marinir Wurjanto atas nama pribadi dan dinas menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Marinir Arif Prasetyo Purwoko, M.Tr. Hanla atas Dharma bakti dan pengabdiannya serta dedikasi yang tulus dalam memimpin dan memajukan Puslatpurmar-5 Baluran dan saya ucapkan selamat atas tugas dan jabatan yang baru sebagai Pabantik Sops Kormar.

Kepada Ny. Arif Prasetyo Purwoko. Dankolatmar mengucapkan terimakasih atas segala jerih payah, perhatian dan pengabdian ibu selama memimpin Organisasi Jalasenastri Ranting E, Cabang 5 Gabungan Korps Marinir sehingga memberikan hasil positif dalam pembinaan kehidupan dan kesejahteraan keluarga prajurit di lingkungan Puslatpurmar-5 Baluran.

Selanjutnya kepada Mayor Marinir Supriyadi Dankolatmar juga mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan, kehormatan yang diberikan oleh pimpinan Korps Marinir sebagai Komandan Puslatpur-Mar-5 Baluran yang baru, dan berharap kiranya kepercayaan dan kehormatan tersebut dapat diemban dengan penuh tanggung jawab.

Kepada Ny. Supriyadi disampaikan juga ucapan selamat datang semoga Ibu selama mendampingi suami sebagai Komandan Puslatpurmar-5 Baluran dapat mencurahkan waktu dan perhatiannya dalam membawa Organisasi Ranting-E, Cabang-5 Jalasenastri Gabungan Korps Marinir untuk mewujudkan kebersamaan dan kesejahteraan bagi prajurit dan keluarganya.

Hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut pejabat Wadan Kolatmar Letkol Marinir Rou Budhi Subroto, para Dansatlak Kolatmar, Perwira Staf Kolatmar, Pama serta Pamen Kolatmar serta Ketua Cabang 5 PG Kormar Jalasenastri dan Ketua Ranting E beserta Pengurus.

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan