x

Iklan

wono catur

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kondisi Geografis Dukuh Selowire Desa Godo

Dukuh Selowire terletak dilereng pegunungan Kendeng dengan kondisi tanah berbatu. jauh dari pusat pemerintahan desa Godo.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PATI-Kondisi jalan sepanjang 5,6 kilometer yang menghubungkan desa Godo ke dukuh Selowire benar-benar rusak parah. Memang dibeberapa ruas jalan sudah ada yag dibeton, tetapi hampir sebagian besar kondisi jalan tanah penuh bebatuan.

Dukuh Selowire terletak di sekitar kawasan hutan lereng pegunungan kendeng dan cukup jauh dari pusat desa Godo. Butuh waktu kurang lebih setengah jam dengan mengendarai sepeda motor untuk sampai disana.  

Disela-sela kegiatan pengurugan jalan, Kamis (29/03/18) Kepala Desa Godo Suwondo menjelaskan bahwa, jalan ke dukuh Selowire kondisinya memang rusak, tapi kondisi seperti sudah lumayan. Dulunya jalan ini sangat extrim, permukaan jalan hanya berupa tanah berbatu, sepeda pun susah untuk lewat, apalagi mobil.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Pemerintah Kabupaten Pati dalam program TMMD reg ke-101 siap membangun jalan rabat beton menuju silowire. tapi hanya sepanjang 1700 meter saja. Hal ini sesuai APBD kabupaten Pati tahun 2018," kata Kepala desa. (Wono/Jasm)

Ikuti tulisan menarik wono catur lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler