Pelatihan Pembuatan Batik Sibori Bangkitkan Kreativitas Mahasiswa UWM

Sabtu, 11 Mei 2024 15:55 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Prodi Teknik Industri Universitas Widya Mataram menyelenggarakan pelatihan pembuatan batik Sibori untuk mahasiswa di Pendopo nDalem Mangkubumen, Kampus 1 UWM.

Program Studi (Prodi) Teknik Industri Universitas Widya Mataram (UWM) menyelenggarakan pelatihan pembuatan Batik Sibori untuk mahasiswa di Pendopo nDalem Mangkubumen Kampus 1 UWM pada Jumat (10/05/2024) pukul 10.00. Adapun dosen yang Prodi Teknik Industri UWM yang memberikan pelatihan tersebut adalah Iva Mindhayani, S.T., M.T. dan Intan Permatasari, S.T., M.Sc. 

Pelatihan ini diikuti oleh dua puluh mahasiswa Prodi Teknik Industri yang antusias dan bersemangat untuk belajar teknik tradisional pembuatan Batik Sibori. Dalam pelatihan yang berlangsung sehari penuh tersebut, Iva Mindhayani membagikan pengetahuan kepada para mahasiswa, mulai dari peralatan sampai teknik dasar pembuatan Batik Sibori.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Saya sangat senang melihat antusiasme dan semangat belajar mahasiswa kami hari ini. Pelatihan ini tidak hanya mengajarkan keterampilan baru, tetapi juga meningkatkan pengetahuan dan kreativitas mahasiswa," ujar Iva Mindhayani.

Dengan bimbingan langsung, para mahasiswa berhasil menciptakan karya-karya Batik Sibori yang unik dan menarik. Pelatihan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis mahasiswa, tetapi juga memupuk rasa cinta terhadap warisan budaya Indonesia.

Pelatihan pembuatan Batik Sibori ini menjadi bukti nyata bahwa pendidikan tidak hanya terbatas pada pembelajaran teori di dalam kelas, tetapi juga melibatkan pengalaman langsung dan pengembangan keterampilan praktis yang bermanfaat bagi masa depan mahasiswa. Acara yang bertujuan untuk mengasah keterampilan, pengetahuan, dan kreativitas mahasiswa Prodi Teknik Industri ini menjadi momen berharga bagi para mahasiswa.

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler