x

Iklan

parliyono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Melestarikan Gotong royong budaya Bangsa

Winong , Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-101 di desa Godo kecamatan Winong kab Pati sudah memasuki hari ke tiga

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Winong , Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-101 di desa Godo kecamatan Winong kab Pati sudah memasuki hari ke tiga.pengerjaan Pengecoran/Betonisasi jalan penghubung antar desa sepanjang  1,7 km,lebar 2,5 m dan serta tebal 12 cm di dukuh Selowire berhasil membangkitkan semangat gotong royong warga desa.Hal itu terlihat  dari Antusiasme masyarakat laki-laki,perempuan,tua,muda,dan anak-anak dari semua golongan umur begitu Guyupnya di lokasi kerja.jumat ( 6/4/18). 

Mereka membantu membawakan material seperti koral,pasir, semen dan material lainnya untuk dimasukan mesin molen untuk dijadikan adukan.bantuan dan sumbangsih warga sangat meringankan tugas yang di emban Satgas  TMMD.

TMMD Reg 101 merupakan perwujutan Bhakti TNI  kepada masyarakat .melalui kerja bersama diharapkan hasilnya bisa bermanfaat untuk kemajuan perekonomian dan kesejahteraan di semua lini kehidupan masyarakat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Komandan SSK TMMD Reg ke-101 tahun 2018  Kapten Kav Sugeng mengapresiasi jiwa Gotong royong warga dukuh Selowire yang tak diragukan lagi.dia juga merasa bangga karna sejak awal warga menyambut Satgas TMMD REG KE 101 dengan sangat baik.

"Ini luar biasa, Warga memberi tumpangan tempat tinggal kepada Satgas selama pelaksanaan TMMD.mereka juga bersemangat ikut membantu bergotong royong,semangat gotong royong dan kebersamaan inilah yang kami harapkan," papar Kapten Kaveleri Sugeng.

Tradisi gotong royong ini harus terus kita jaga dan lestarikan karna ini merupakan ciri budaya orang timur yang merupakan warisan dari nenek moyang kita terdahulu.

Ikuti tulisan menarik parliyono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu