x

Iklan

parliyono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Jambanisasi membantu mengurangi pencemaran lingkungan

Winong,Jambanisasi untuk masyarakat Desa Godo masih terus di kerjakan,semangat Satgas TMMD untuk merampungkan program ini

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Winong,Jambanisasi untuk masyarakat Desa Godo masih terus di kerjakan,semangat Satgas TMMD untuk merampungkan program ini memang patut mendapatkan acungan  jempol.

Dandim 0718 /Pati Letkol Arm Arief Darmawan  S.Sos melalui Kapten Kav Sugeng Danramil 18/Winong mengatakan,“Tujuan pembangunan jambanisasi ini dikarenakan masih dijumpai beberapa masyarakat yang belum memiliki jamban sehat,”ungkapnya.

setelah berkoordinasi dengan aparat desa dan melaksanakan survey lapangan di jumpai ada beberapa rumah yang belum mempunyai fasilitas BAB yang sehat, masyarakat selama ini menjadikan sungai sebagai tempat untuk buang air besar , Tentu hal ini sangat berbahaya karena sungai akan menjadi kotor dan nantinya akan bedampak pencemaran lingkungan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lebih lanjut dia menambahkan, dengan pembangunan jambanisasi ini, masyarakat diharapkan mau merubah gaya hidup sehat,”.

Sumini (60) Rt 01/Rw5,salah seorang warga yang mendapatkan batuan jambanisai mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI yang telah peduli dan membantu warga dalam membantu pembuatan jamban sehingga dia bersama warga lainnya tidak susah payah lagi untuk urusan kebelakang.

“Jambanisasi ini sudah lama kami idamkan,terima kasih kepada Kodim 0718/Pati atas kepeduliannya kepada masyarakat desa kami.keinginan kami untuk mempunya jamban yang layak dan sehat akhirnya bisa terealisasi  juga,” ujarnya penuh kebanggan.

maz parly

Ikuti tulisan menarik parliyono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

11 jam lalu

Terpopuler