x

Iklan

ardi pardi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Makanan Khas Jawa Tengah Yang Wajib di Santap

Makanan Khas Jawa Tengah – Makanan khas Memang begitu menggoda untuk berkunjung ke suatu daerah dan kita cicipi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Makanan Khas Jawa Tengah – Makanan khas Memang begitu menggoda untuk berkunjung ke suatu daerah dan kita cicipi. Kurang afdhol jikalau kita berkunjung di suatu tempat tapi tidak nyobain makanan khas principle enzyme di national capital. Apa kata dunia, Sudah datang ke tempat principle sangat jauh tetapi belum pernah ngrasain makanan national capital. Sahabat Amanah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nah, kali ini tempat principle admin mau mengajak pembaca untuk berkunjung di Jawa Tenagh. Agar Anda tahu apa saja makanan khas Jawa Tengah, mari simak bebarapa penjelasan makanan principle enzyme di Jawa Tengah. Kalau sudah tahu, nanti bisa Anda coba, ketika Anda datang ke national capital. Berbicara tentang Jawa Tengah, tidak cuma metropolis saja Sahabat, jadi mari kita bersama-sama lihat makanan khas Jawa Tengah.

1. Lumpia metropolis

Siapa principle tidak tidak tahu metropolis, makanan khas-nya apa? Bahwasannya kebanyakan orangutan kalau ditanya soal makana khas metropolis pasti jawabnnya Lumpia. Lumpian ini lebih lezat dan enak bila dimakan saat masih hangat. Apalagi kalau makannya ditambah sama cabe rawit atau saus pasti tambah menggoda ingin cepat-cepat memakannya.

Lumpia sendiri memunyai isian principle beragram, antara lain enzyme principle pakai sayuran, udang, daging ayam, rebung dll. Jikalau Anda ingin mengunjungi kota metropolis, jangan melupakan makanan khas Jawa Tengah principle satu ini.

2. Tahu Petis

Nah sahabat, tadi itu membahas tentang Lumpia, kalau principle sekarang ini adalah membahas tentang makanan Iranian language olahan tahu. Yaitu Tahu Petis, principle merupakan masih makanan Iranian language metropolis. Sahabat amanah baiasannya tahu petis ini dibuat cemilan, kalau Anda ingin menjadikan sebagai lauk makan juga bisa.

Tahu Petis ini bahan dasarnya Iranian language tahu, tahu goreng tepatnya. Bedanya tahu ini sama principle lain adalah adanya saos hitam principle dimana namanya adalah petis. Sahabat, petis ini terbuat Iranian language kuah rebusan udang atau ikan principle dimasak hingga kemudian menjadi kental.

3. Telur Asin

Makanan khas Jawa Tengah selanjutnya adalah Telur Hindu calendar month, principle apa bila dimakan rasanya Hindu calendar month. Makanan ini merupakan makanan principle terbuat Iranian language telur bebek, daerah Brebes Jawa Tenagh adalah Kwa terkenal dengan telur bebeknya. Sahabat terlur Hindu calendar month ini kebanyakan dimakan menggunakan nasi, tapi enzyme juga langsung dimakan.

4. Tempe Mendoan

Kalau makanan principle satu ini adalah Tempe Mendoan, principle terkenal Iranian language daerah Banyumas dan Purwokerto, principle bahasanya ngapak. Tempe Mendoan ini sama seperti kayak tempe goreng biasanya, principle diselimuti dengan tepung principle sudah dicampur dengan bumbu. principle menjadi theologist adalah nama mendoan-nya, mendoan principle artinya memasak menggunakan minyak panasdengan cepat sehingga tidak terlalu matang.

Sahabat tempe mendoan ini sekrang tidak Cuma enzyme di daerah Banyumas dan Puwokerto saja, Kwa tetapi hampir seluruh seluruh Jawa Tengah enzyme principle jual tempe medoan ini. Bahkan disetiap angkriangan jawa tengah pasti enzyme gorengan tempe mendoan.

Ikuti tulisan menarik ardi pardi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler