x

Acara Bincang Inspiratif pertama 15th SATU Indonesia Awards 2024 di Bengkulu pada Sabtu, 27 April 2024. Dok. SATU Indonesia Awards\xd

Iklan

Khoirunnisaa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2024

Selasa, 7 Mei 2024 17:32 WIB

SATU Indonesia Awards 2024, Inspirasi dari Aceh untuk Para Sarjana

Astra menyelenggarakan Bincang Inspiratif pertama 15th SATU Indonesia Awards 2024 di Bengkulu. Pemenang SIA 2018 Azza Aprisaufa berbagi kisah inspiratif untuk generasi muda.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ajang 15th SATU Indonesia Awards 2024 merupakan bentuk apresiasi kepada generasi muda untuk bersama, berkarya, berkelanjutan membangun masa depan bangsa yang lebih baik. Apresiasi yang digelar oleh Astra ini menyelenggarakan Bincang Inspiratif pertama 15th SATU Indonesia Awards 2024 di Bengkulu pada Sabtu, 27 April 2024.

Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, mengatakan Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh Astra sebagai bentuk apresiasi kepada generasi muda. "Kami berharap akan semakin banyak generasi muda Indonesia yang dapat diapresiasi karena telah memberikan manfaat untuk masyarakat di sekitarnya dan bisa memberikan inspirasi ke generasi muda lainnya untuk kebaikan hari ini dan masa depan Indonesia," kata Riza.

Dalam acara Bincang Inspiratif tersebut hadir lebih dari 800 anak muda dan perwakilan Dewan Juri SATU Indonesia Awards. Dua diantaranya adalah pakar teknologi informasi Onno W. Purbo Ph.D dan Direktur Utama Tempo Arif Zulkifli. Ada pula penerima apresiasi SATU Indonesia Awards Tahun 2018 Bidang Teknologi Azza Aprisaufa; Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Bengkulu Darul Hikmah; Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu Khairil Anwar; dan Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada kesempatan itu, Azza Aprisaufa berbagi pengalaman dalam menciptakan sebuah system untuk memberdayakan keahlian para sarjana dan mengurangi angka pengangguran terdidik di Aceh Tengah. Mulai dari 2016, Azza telah mengembangkan aplikasi bernama "Jasa Sarjana". Saat ini, aplikasi tersebut dapat diunduh melalui ponsel pintar dengan slogan "Satu Aplikasi, Seribu Tenaga Ahli".

Aplikasi "Jasa Sarjana" dirancang dengan sistem registrasi yang inklusif, memungkinkan para sarjana untuk mengaplikasikan keahlian mereka di berbagai bidang. Azza berharap cerita suksesnya dapat menginspirasi pemuda-pemudi Indonesia lainnya untuk berani memulai langkah menuju perubahan yang lebih baik. 

“Melalui apresiasi SATU Indonesia Awards, generasi muda dimungkinkan untuk lebih berdaya dan berkontribusi positif," kata Azza. "Langkah kecil sekalipun dapat menjadi solusi bagi masyarakat dan kemajuan bangsa."

Jika kamu punya aksi nyata yang positif, ikuti jejak Azza dengan mendaftar 15th SATU Indonesia Awards 2024. Pendaftaran dapat dilakukan di sini. Terdapat lima bidang yang dapat dipilih, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi. Periode pendaftaran mulai 4 Maret hingga 4 Agustus 2024. 

Perwakilan dewan juri 15th SATU Indonesia Awrds 2024, Onno W. Purbo dan Arif Zulkifli menyampaikan kekaguman atas semangat tinggi generasi muda dalam memberikan kontribusi positif untuk lingkungan tanpa memikirkan imbalan. Mereka juga menyambut insiatif para pemuda yang menjadikan ajang SATU Indonesia Awards sebagai wadah berbagi inspirasi kepada generasi muda lainnya.

 

Ikuti tulisan menarik Khoirunnisaa lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler