x

Iklan

KODIM 0806 TRENGGALEK

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Babinsa Koramil 0806/09 Tugu Bantu Petani Pemupukan Jagung

Babinsa Koramil 0806/09 Tugu Sertu Sujono yang bekerja sama dengan kelompok tani Desa Gading dan PPL Kecamatan Tugu melaksanakan pemupukan jagung

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

TRENGGALEK – Guna mendukung program Swasembada Pangan Pemerintah, Babinsa Koramil 0806/09 Tugu Sertu Sujono yang bekerja sama dengan kelompok tani Desa Gading dan PPL Kecamatan Tugu melaksanakan pemupukan jagung dilahan Poktan Sumber Lestari di RT. 05/02 Desa Gading Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, Senin (30/04/18).

Di lahan milik Poktan Sumber Letari Desa Gading Kecamatan Tugu, Sertu Sujono dari Babinsa Koramil 0806/09 Tugu membantu petani tersebut memupuk tanaman jagungnya yang rata-rata berumur 100-110 hari.

"Dengan rentang umur yang tak jauh berbeda, metode pemupukan yang diberikan sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan hasil panen jagung, sebab mayoritas jagung yang dibudidayakan Poktan Sumber Lestari ditanam dengan metode tumpang sari," ujar Sertu Sujono.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Babinsa pendamping, Sertu Sujono sangat antusias memotivasi para petani untuk selalu memperhatikan kualitas dan kesehatan tanamannya mulai dari masa tanam sampai dengan masa panen.

Kapoktan Sumber Lestari Bapak Suheri pun sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia mendampingi para petani, sehingga petani khususnya di Desa Gading Kecamataan Tugu Kabupaten Trenggalek menjadi tambah maju. Beliau berharap dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani akan menghasilkan panen sesuai yang diharapkan dan pada akhirnya dapat mendukung suksesnya kegiatan swasembada pangan sesuai harapan pemerintah.(Fr)

Ikuti tulisan menarik KODIM 0806 TRENGGALEK lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB