x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Dandim 0815 - Kapolres Pantau Langsung Pengamanan Pilkades

MOJOKERTO, - Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH bersama Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.IK, MH, dan unsur

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MOJOKERTO, - Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH bersama Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.IK, MH, dan unsur Forkopimda Kabupaten Mojokerto terjun langsung memantau pelaksanaan pengamanan proses Pemilihan Kepala Desa Serentak di wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (19/09/2018).

Di wilayah Kabupaten Mojokerto terdapat tujuh desa yang menggelar Pilkades, yakni  enam desa masuk wilayah hukum Polres Mojokerto dan satu desa berada di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.

Enam desa di wilayah hukum Polres Mojokerto yang menyelenggarakan Pilkades serentak tersebut yakni Desa Mlaten dan Desa Sumbergirang Kecamatan Puri, Desa Pekukuhan Kecamatan Mojosari, Desa Kesemen Kecamatan Ngoro, Desa Kalikatir Kecamatan Gondang dan Desa Lengkong Kecamatan Mojoanyar.   

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota, pelaksanaan Pilkades serentak berlangsung di Desa Madureso Kecamatan Dawarblandong.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH ketika dikonfirmasi menuturkan, terjunnya unsur Forkopimda ini, untuk memantau langsung proses Pilkades sekaligus memastikan dan meyakinkan pelaksanaan pengamanan dalam even pesta demokrasi di tingkat desa.

Masih tutur Dandim, pihaknya mengerahkan sedikitnya 56 hingga 70 personel dalam pengamanan pelaksanaan Pilkades untuk bergabung dengan 200-an personel dari pihak kepolisian yakni Polres Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota, mulai H-1 hingga H+1.

"Pengamanan Pilkades ini berlangsung selama tiga hari mulai Selasa (18/09) hingga Kamis (20/09). Semoga situasi berlangsung aman dan kondusif," ungkapnya.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu