x

Iklan

didin maksum

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Bagaimana Bawang Putih Memiliki Manfaat Untuk Pria

tanaman yang dalam bahasa Inggris disebut garlic merupakan bahan utama untuk bumbu dasar masakan Indonesia, namun manfaatnya juga bagus untuk pria

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sejak zaman dahulu, bawang putih dipercaya bisa menolak bala atau setan.

Hal ini karena baunya yang menyengat dan rasanya yang getir dianggap setan tidak akan menyukainya. Begitu juga dengan manusia, bumbu dapur yang satu ini memang tidak semua orang menyukainya. Bahkan ada yang sampai alergi.

Padahal bawang putih sangat bagus untuk kesehatan terutama sebagai obat kuata alami kaum pria.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

seperti dilansir etnisa.com , bawang putih yang memiliki nama latin Allium Sativum ini memiliki kandungan utama yaitu allicin. Allicin merupakan zat yang membantu dalam melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh terutama ke organ seksual pria. Seperti tidak nyambung ya?

Sebenarnya kuncinya ada pada kelancaran aliran darah. Aliran darah yang lancar pada organ seksual akan membantu pria meningkatkan vitalitas.

Kandungan minyak atsiri yang terdapat pada bawang putih juga di ketahui berperan penting untuk mencegah impotensi.

Namun Perhatikan konsumsi yang benar

Bawang putih yang dioleskan ke alat vital dapat memicu reaksi alergi. Hal ini disebabkan oleh allyl methyl sulfide (AMS). AMS adalah cairan volatil yang diserap ke dalam darah.

Cara terbaik adalah mengkonsumsi langsung.

Aturan konsumsinya adalah 1 siung sehari. Jika dikonsumsi mentah, sebaiknya untuk tidak mencacah/cincang tetapi cukup dengan menggepreknya saja. Jangan lupa untuk membersihkan bawang sebelum dimakan.

Apa lebih dari 1 siung tidak boleh ?

Bawang putih memang termasuk bahan alami yang disediakan oleh alam. Banyak yang masih beranggapan menggunakan bahan alami dengan takaran yang lebih banyak tetap aman dan manfaat akan lebih terasa. Padahal, terlalu banyak makan bawang putih mentah akan berbahaya bagi kesehatan.Beberapa efek samping seperti diare, mual, muntah dan mulas

Efek samping ini akan terjadi jika Anda mengkonsumsi bawang putih saat perut anda kosong, kembung, takaram terlalu banyak atau Anda sedang mengkonsumsi obat-obatan dokter lainya.

Ikuti tulisan menarik didin maksum lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu