x

Iklan

Umar Wicaksono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

DAMAILAH INDONESIAKU

kedamaian adalah hal yang sangat penting

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Indonesia damai? Yakin bisa? Jawaban yang paling pas adalah yakin bisa! Dan itu sudah terbukti kebenarannya bahwa Indonesia adalah negara yang damai. Bahkan, negara luar negeripun tau dan mengakui kehebatan Indonesia dalam menjunjung tinggi nilai perdamain. Kita negara besar, penduduk kita sangat banyak, suku yang berbeda, ras yang berbeda, agama yang berbeda, tapi karena perbedaan itu kita damai. Kita tahu banyak sekali oknum – oknum yang ingin sekali Indonesia pecah yang memberikan pengaruh buruk bagi kita, mereka sadar jika kita bersatu kita akan kuat itulah alasan mengapa mereka ingin memperpecah kita agar kita tidak damai. Ini adalah suatu tantangan bagi rakyat indonesia khususnya kaum pemuda.

Kita tahu sekarang yang sedang viral adalah pembakaran bendera. Sebenarnya ada 2 presepsi, menurut Banser NU itu adalah bendera HTI tapi menurut para santri tersebut itu adalah bendera umat Islam. Banyak pro dan kontra akan hal ini. karena hal ini emang sedikit sensitif. Dalam kasus inipun pihak berwajib sudah bertindak dan memeriksa pihak yang bersangkutan. Dalam kasus inipun bisa berpotensi untuk menimbulkan perpecahan. Maka dari itu, kita harus bijak menanggapi masalah ini. Sebagai masyarakat Indonesia yang baik kita harus mengkaji masalah ini, dan kita tidak boleh saling mengdjudge satu sama lain. kita boleh berkomentar tapi komentar positif  jangan sampai komentar kita menyebabkan perdebatan terutama di media sosial. Jangan sampai masalah ini berlarut terlalu lama dan menyebabkan perdebatan yang sia – sia, masyarakat butuh kedewasaan untuk mengolah masalah ini. Ayo masyarakat Indonesia kita harus tetap damai dalam menanggapi masalah ini jangan sampai masalah ini menjadikan blok – blok bagi kita.

Rakyat Indonesia harus tetap bersatu walaupun sedang diterpa masalah seberat apapun dan kita harus bersatu untuk menghadapi masalahnya. Kita tidak boleh terpecah dalah hal apapun dan kondisi apapun

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik Umar Wicaksono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler