x

Iklan

Rahmat Gunawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

4 Tips untuk Mensiasati Rumah Agar Terlihat Mewah dan Elegan

Tips sederhana yang pastinya bisa anda aplikasikan dengan mudah untuk membuat rumah anda yang sederhana terlihat lebih indah dan terasa nyaman.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Rumah yang terlihat mewah dan megah adalah impian setiap orang. Akan tetapi, tidak semua orang bisa memilikinya karna tentunya memerlukan dana yang besar untuk membuat rumah yang terlihat megah dan mewah. Akan tetapi, anda bisa membuat rumah anda terlihat mewah jika anda pandai mensiasati keterbatas pada rumah dan membuatnya lebih cantik dan menarik, Berikut kami tampilkan dekorasi rumah yang akan membuat rumah anda terlihat mewah dan menarik.

1. Gunakan Desain Rumah Minimalis Sebagai Tema Rumah Anda

Desain rumah dengan tema minimalis memiliki banyak keuntungan yang bisa anda ambil untuk membuat rumah sederhana menjadi terlihat lebih mewah. Dengan desain minimalis, rumah anda akan memiliki sedikit sudut mati yang pastinya akan membuat rumah anda jadi lebih nyaman untuk semua anggota keluarga. Terlebih dengan menggunakan desain rumah dengan tema minimalis anda akan merasa jauh lebih nyaman, karena dengan desain yang sederhana akan membuat rumah anda terasa jauh lebih luas.

2. Gunakan Perabot yang Memiliki Fungsi Lebih

Perabot rumah bisa memakan banyak tempat jika anda tidak bijak dalam memilihnya dan kurang hati-hati dalam menatanya. Jika rumah anda terlihat sederhana dan memiliki ruang yang terbatas, akan sangat bijak jika anda menggunakan perabot rumah yang memiliki lebih dari satu fungsi. Seperti penggunaan kursi yang memiliki tempat penyimpanan buku, atau menggunakan meja yang memiliki nilai artistik yang kuat sebagai dekorasinya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal ini sangat penting jika anda ingin memanfaatkan ruang yang terbatas pada rumah anda. Dengan memanfaatkan ruang seefektif mungkin, anda dapat membuat rumah anda terasa lebih mewah dan megah, yang pastinya akan membuat anda dan keluarga merasa lebih nyaman saat berkumpul bersama.

3. Penempatan Perabot yang Pas

Seringkali dengan memindahkan perabot di rumah anda, akan membuat rumah terasa lebih nyaman. Hal ini dikarenankan penempatan perabot yang pas bisa membuat rumah anda terasa lebih luas dan nyaman. Letakkan perabot dengan ukuran yang besar di sudut rumah anda, hal ini bertujuan untuk lebih memperkecil ruang sempit pada rumah anda. Lalu, untuk perabot yang berukuran kecil, anda bisa memanfaatkan rak dinding dan memberikan kesan unik pada rumah anda. Jangan membeli perabot yang tidak perlu, hal ini malah akan membuat rumah anda sempit dan pastinya anda akan kesulitan untuk menempatkannya.

4. Maksimalkan Halaman Rumah Anda

Halaman yang kecil bukanlah alasan yang masuk akal untuk membuat anda tidak memaksimalkannya dengan baik. Anda bisa membuat halaman rumah anda menjadi terlihat cantik dan elegan jika anda tahu cara untuk menatanya dengan baik. Anda bisa menggunakan pot di halaman rumah anda untuk membuat rumah anda terlihat cantik dan berkelas. Jika memungkinkan tambahkan tanaman yang memiliki efek menyegarkan, seperti pohon dengan ukuran yang sedang dan tidak terlalu besar. Bunga-bungaan juga bisa anda jadikan sebagai penghias halaman rumah anda.

Kesimpulan

Rumah yang kecil dan sederhana bukanlah suatu kendala jika anda bisa mensiasati rumah anda agar terlihat lebih elegan dan menarik. Dengan memaksimalkan halaman rumah, pemilihan dekorasi yang pas, dan menggunakan desain rumah bergaya minimalis pastinya rumah anda akan terlihat lebih megah dan terasa jauh lebih nyaman. Kami berharap dengan mengikuti tips-tips di atas, anda bisa membuat rumah anda tempat yang bisa anda banggakan dan membuat keluarga semakin nyaman saat menghabiskan waktu di rumah. 

 

Sumber Gambar: Pinterest.com

Ikuti tulisan menarik Rahmat Gunawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler