x

Iklan

Ilham

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Resep Cara Membuat Sup Tahu Bakso Ikan yang Nikmat dan Gurih

engan langkah pembuatan yang cenderung mudah dan sederhana, sajian ini akan tentu bisa anda buat dengan cepat. Penasaran seperti apa?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sajian sup tahu bakso ikan akan cocok sebagai resep buka puasa yang bisa anda buat di rumah. Dengan langkah pembuatan yang cenderung mudah dan sederhana, sajian ini akan tentu bisa anda buat dengan cepat. Penasaran seperti apa resep sup tahu bakso ikan resep buka puasa kali ini? Simak resepnya di bawah ini.

Bahan-Bahan:

  • 2 buah oyong kupas potong serong
  • 10 butir bakso ikan
  • 1 liter air panas
  • 2 tahu putih
  • 2 batang daun bawang potong 2 cm
  • 3 siung bawang putih iris tipis
  • 1 bungkus penyedap rasa ayam
  • 1 batang daun seledri potong 1 cm

Bumbu-Bumbu:

  • 1 sdm minyak untuk menumis
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt merica putih bubuk
  • 2 sdt kecap asin
  • 1 sdt minyak wijen
  • bawang merah goreng untuk taburan

Persiapan Membuat Sup Tahu Bakso Ikan yang Nikmat dan Gurih:

1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan yang perlu diolah yang ada pada resep. Cara ini menjadi langkah penting yang akan memudahkan anda menyajikan sup tahu bakso ikan kali ini. Maka dari itu, mari simak informasi pengolahan bahan-bahan untuk pembuatan sajian sup menu buka puasa kali ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

2. Untuk tahu putih anda akan dapat memotong bahan ini dengan bentuk dadu seukuran 3 cm. Silahkan potong dengan menggunakan pisau dan lakukan di atas tatakan untuk memudahkan anda melakukannya. Setelah selesai kemudian sisihkan sajian ini sebelum di campurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata.

3. Kemudian setelah potong-potong pula bakso ikan dengan ukuran yang lebih tipis. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata.

4. Selesai dengan langkah persiapan di atas maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan mulai membuat sajian sup tahu bakso ikan kali ini.

Cara Membuat Sup Tahu Bakso Ikan yang Nikmat dan Gurih:

1. Untuk membuat sajian kali ini silahkan siapkan sebuah panci di atas kompor dan masukkan air ke dalamnya. Kemudian didihkan dengan menggunakan api yang sedang dengan merata.

2. Sambil menunggu air dalam panci mendidih, kita akan buat bumbu tumisannya. Caranya, siapkan wajan dan panaskan dengan api yang sedang lalu masukkan minyak goreng kira-kira 2 sdm makan saja. Setelah panas masukkan bawang putih dan tumis sajian ini sampai harum dan matang.

3. Setelah itu, tuangkan tumisan ini ke dalam rebusan air dan masukkan penyedap rasa ke dalamnya. Dan aduk dengan merata semua bahan ini sampai merata dan tercampur.

4. Masukkan bakso ikan yang sudah anda potong sebelumnya. Masukkan bahan ini bersama dengan oyong dan tahu dan semua bumbu masukkan dengan merata. Masak sajian sup tahu sampai matang dan cicipi bumbunya. Bila belum pas maka anda akan dapat menambahkan lebih banyak bumbu ke dalamnya dengan merata.

5. Setelah itu, masukkan daun bawang bersama dengan seledri yang sudah dirajang dan aduk merata. Lalu angkat sajian ini dan sajikan dalam sebuah mangkuk. Taburi dengan daun bawang pada saat anda menyajikan hidangan ini. 

Ikuti tulisan menarik Ilham lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB