x

Iklan

Ilham

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tips Membuat Halaman Rumah yang Elegan dan Minimalis

Halaman rumah adalah tempat di mana kita bisa berkumpul dan bersantai bersama keluarga tercinta. Pastikan untuk mendekor halaman rumah anda.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Banyak hal bisa anda lakukan jika anda memiliki halaman yang cukup luas dan bisa anda manfaatkan untuk membuat eksterior rumah anda terlihat menarik. Anda bisa dengan leluasa menatanya sedemikian rupa sehingga rumah anda akan terlihat tampak lebih menarik dan akan membuat anda dan keluarga merasa nyaman saat berada di dalamnya. Untuk anda yang sedang kebingungan dalam mendekorasi halaman rumah anda, berikut ini telah kami rangkum berbagai tips yang bisa anda aplikasikan untuk membuat halaman rumah anda tampak menarik dan terlihat cantik.

1. Tempatkan Kolam Ikan di Halaman Rumah Anda

Kolam bisa menjadi pilihan yang tepat agar membuat halaman rumah anda terlihat cantik dan menarik. Suasana nyaman dan segar yang didapat dari kolam akan membuat ada merasa sejuk saat berada di halaman rumah anda. Desain kolam ikan minimalis dan elegan akan sangat cocok untuk anda buat di halaman rumah anda. Selain itu, kolam ikan yang berisi banyak ikan juga dapat menimbulkan kesan santai bagi anda. Berdasarkan penelitian, memelihara ikan dapat menurunkan stres seseorang yang tentunya akan sangat berguna jika anda memiliki kesibukan yang padat dan membutuhkan rileksasi di rumah. Anda juga harus menata kolam ikan anda sedemikian rupa dengan menambahkan tanaman hias seperti teratai yang dapat memberikan kesan alami yang kuat di halaman rumah anda.

2. Buat Taman di Halaman Rumah Anda

Pada umumnya orang akan membuat taman di halaman rumah yang dapat membuat rumahnya terlihat lebih cantik dan menarik. Halaman dengan taman yang nyaman akan memberikan suasana rumah anda terasa lebih asri dan akan membuat anda dan keluarga semakin nyaman saat berada di dalamnya. Banyak hal yang bisa anda kreasikan untuk membuat taman rumah yang indah untuk dekorasi rumah anda, mulai dari menambahkan bunga-bungaan sampai membuat taman yang memiliki pohon yang berukuran besar. Tentu saja anda memerlukan berbagai referensi untuk membuat taman yang terlihat cantik dan menarik. Sumber seperti sosial media bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat taman yang cantik dan menarik.

Anda juga bisa membuat taman dengan tanaman yang digantung untuk lebih menghemat ruang, jika anda memiliki halaman dengan ruang yang terbatas. Selanjutnya dengan kreatifitas dan imajinasi anda bisa menatanya sedemikian rupa sehingga membuat halaman rumah anda tampak cantik dan elegan dan akan membuat seluruh keluarga anda merasa bahagia.

3. Jadikan Halaman Rumah Sebagai Tempat Bermain Anak

Anak-anak memerlukan tempat bermain outdoor yang tentu saja sangat bermanfaat untuk aktifitas mereka. Dengan menempatkan tempat bermain anak di halaman rumah anda, anda dapat membuat mereka merasa riang dan gembira. Anda bisa menempatkan arena bermain seperti ayunan yang akan membuat kesan eksterior rumah anda menjadi lebih hidup dan lebih ceria. Dengan mengkreasikannya dengan taman yang cantik makin membuat suasana halaman rumah anda tampak lebih ceria sekaligus membuat buah hati anda menjadi lebih bahagia.

Kesimpulan

 

Banyak sekali hal yang bisa anda lakukan untuk membuat halaman yang penuh dengan keceriaan dan membuat rumah anda tampak semakin menarik. Dengan memiliki halaman yang penuh dengan warna dan kreasi, bisa membuat anda dan keluarga semakin nyaman dan merasa nyaman saat menghabiskan waktu di rumah. Tentu saja anda bisa mengkreasikan ide-ide di atas dengan menambahkan ide anda sendiri sehingga rumah anda makin terasa nyaman saat berkumpul dengan keluarga tercinta. Kami sangat yakin dengan menerapkan ide dan tips di atas anda dapat memiliki eksterior rumah yang menawan yang akan membuat anda semakin kerasan berada di rumah.

Dekorasi interior adalah hal yang sangat penting untuk memastikan rumah anda selalu nyaman untuk anda dan keluarga. Banyak hal bisa anda lakukan untuk membuat interior rumah anda tampak selalu cantik dan menarik. Dan tentu saja dekorasi eksterior memiliki tantangan tersendiri yang harus anda siasati untuk memastikan dekorasi interior rumah anda memiliki desain yang unik dan elegan. Jika anda sedang mengalami kesulitan dalam mendekorasi rumah anda, tips dekorasi interior berikut ini bisa anda jadikan rujukan yang akan menjadikan rumah anda lebih nyaman untuk keluarga tercinta.

1. Pilih Perabot yang Sesuai untuk Rumah Anda

Perabot merupakan bagian yang sayang penting dalam suatu ruangan yang wajib kita perhatikan dan pilih secara hati-hati. Jika anda memiliki desain rumah minimalis, pastikan perabot yang anda gunakan juga memiliki desain yang minimalis juga untuk memastikan rumah anda memiliki desain yang konsisten dan kuat dan menjadikan rumah anda menjadi tempat yang sempurna untuk anda dan keluarga.

Pemilihan perabot yang tidak pas akan menjadikan rumah anda terlihat sempit dan kecil. Hal ini karena area yang digunakan untuk perabot tampak memenuhi rumah anda yang tentunya akan membuat anda dan keluarga tidak nyaman. Cara yang paling efektif dan efesien dalam memilih furnitur untuk rumah anda adalah dengan melihat desain dan ukuran rumah anda selanjutnya anda bisa mencari furnitur yang tepat berdasarkan dari desain dan ukuran rumah anda.

2. Buat Plafon Pada Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Jika anda ingin membuat aksen yang kuat dan menarik pada ruang tamu dan ruang keluarga, hal yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat plafon yang tentu saja akan membuat rumah anda tampak cantik. Plafon pada ruang tamu akan memberikan kesan mewah untuk tamu anda yang tentu saja akan membuat mereka terkesan. Jika anda memiliki rumah dengan gaya minimalis, pastikan untuk membuat plafon bergaya minimalis untuk memastikan rumah anda tampak selalu cantik dan membuat anda dan keluarga merasa nyaman saat berada di dalamnya.

Plafon juga bisa anda jadikan tempat yang sempurna untuk menempatkan lampu gantung yang tentunya bisa mencairkan suasana saat anda berkumpul bersama keluarga tercinta. Jadi pastikan untuk membuat dekorasi interior yang kuat dan menarik untuk mematikan kenyaman untuk keluarga tercinta saat anda berkumpul bersama di ruang keluarga.

3. Hiasi Dinding Rumah Anda

Jika anda ingin menghilangkan kesan kaku dan monotan pada rumah anda, hal yang paling mudah untuk anda lakukan adalah dengan mendekorasi dinding rumah anda dan membuatnya tampak lebih hidup. Banyak orang yang membiarkan dinding rumah mereka kosong dan polos, hal ini akan membuat rumah anda terasa tidak nyaman dan memberikan kesan monoton.

Hiasan dinding seperti lukisan dan foto bisa anda jadikan sebagai pelengkap dekorasi rumah anda dan membuatnya menjadi icon di rumah anda. Tentu saja banyak hal yang harus anda perhatikan untuk memastikan rumah anda terlihat indah dan menawan, dengan menghiasi dinding rumah anda, rumah anda akan terlihat jauh lebih menarik dan tentunya menambah kenyamanan anda dan keluarga tersayang.

4. Perhatikan Pencahayaan Pada Rumah Anda

Pencahayaan adalah faktor penting dalam dekorasi interior yang sering sekali tidak diperhatikan. Anda bisa dengan mudah membuat dekorasi rumah yang elegan jika pencahayaan di rumah anda ideal sehingga akan memberikan kesan menonjol pada dekorasi interior anda. Jadi pastikan untuk memiliki pencahayaan yang optimal dan membuat rumah anda menjadi tempat yang ideal untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik Ilham lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu