Tujuh PAUD Kunjungan Pendidikan Di Koramil Dawarblandong

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto menjadi sasaran kunjungan Siswa-Siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Mojokerto, - Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto menjadi sasaran kunjungan Siswa-Siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurul Ummah Desa Talun dan PAUD Dharma Bakti Desa Randegan, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis, (21/02/2019).

Kunjungan edukasi Anak-Anak PAUD ke Markas TNI yang ada di tingkat kecamatan ini sebagai bagian dari proses belajar outdoor untuk mengenalkan anak usia dini mengenai profesi dan tugas TNI termasuk Kantor Koramil.  

Kehadiran sejumlah 35 orang Anak-Anak PAUD Nurul Ummah dan 33 orang Anak-Anak PAUD Dharma Bakti, diterima Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Kopda Jouns Yusuf Efendi dan Piket Koramil 0815/08 Dawarblandong Serda Sumarjono.  Tampak pula Bunda PAUD Pendamping masing-masing empat  orang dan sejumlah Wali Murid sejumlah 68 orang.

Pada kesempatan tersebut, Kopda Jouns Yusuf Efendi, mengenalkan anak-anak usia dini tentang senam pagi, pengenalan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pengenalan tentang TNI. Anak-anak usia dini ini juga dikenalkan tentang Pancasila lagu-lagu perjuangan dan lagu kebangsaan.  Semua itu disampaikan Kopda Jouns Yusuf  Efendi dengan bahasa sangat sederhana agar mudah dimengerti oleh anak-anak usia dini.  

Suasana kunjungan pendidikan ini berlangsung meriah dan ceria. Bahkan anak-anak usia dini ini tampak sangat antusias ketika menerima penjelasan dari Babinsa, sebagian anak-anak tanpa ragu bertanya seputar TNI.

Sementara Kepala Sekolah atau Bunda PAUD Dharma Bakti, Sunarni, S.Pd. Aud., mengatakan, kunjungan edukasi ke Koramil Dawarblandong merupakan bagian kegiatan luar sekolah dengan tujuan mengajarkan anak-anak usia dini untuk berkomunikasi dengan dunia luar khususnya mengenai profesi TNI.

“Anak-anak ini harus mengetahui bagaimana profesi TNI, apa tugas-tugasnya, di mana letak kantornya, bagaimana bentuk ruangan kantornya  dan apa saja sarana prasarana yang ada,” tambah Sunarni.

“Banyak nilai positif yang kami petik dari kunjungan edukasi ini, terutama bagi anak didik kami. Anak-anak juga dikenalkan materi kedisiplinan dan wawasan kebangsaan walaupun dalam bentuk sederhana namun tentunya akan menjadi nilai tambah bagi pembentukan karakter anak-anak itu sendiri.  Dan kegiatan ini akan kami agendakan setiap tahun”, ungkapnya.  

Terpisah, Danramil 0815/08 Dawarblandong melalui Bati Tuud Serma Muhammad Dawam, mengatakan, kegiatan kunjungan pendidikan ini tidak hanya kali ini, namun sudah berlangsung sejak Senin (18/02) hingga hari ini, Kamis (21/02).

“Pada Senin (18/02) lalu kunjungan dari PAUD Kasih Bunda Desa Pulorejo sejumlah 16 anak, dan PAUD Ar-Roudroh Desa Cendoro sebanyak 22 anak. Kemudian Selasa (19/02) dari PAUD Kartini Desa Gunungan sejumlah 34 anak, dan Rabu (20/02) kunjungan dari PAUD Harapan Bangsa-2 Desa Gunungsari sebanyak 14 anak dan PAUD Kuncup Ceria Desa Simongagrok sejumlah 29 anak,” terang Serma Muhammad Dawam.

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
Lihat semua