x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Dandim 0815 Mojokerto Ajak Anggota Senantiasa Bersyukur

Mojokerto, - Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula tentunya harus disyukuri sebagai anugrah dan berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula tentunya harus disyukuri sebagai anugrah dan berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang dibarengi dengan ihtiar atau perjuangan dengan persyaratan tertentu. Ungkapan atau bentuk syukur tersebut salah satunya melalui tasyakuran. 

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., saat acara Tasyakuran Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara & Tamtama Periode 1 April 2019, yang berlangung di Ruang Pertemuan Makodim 0815 Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (02/04/2019) sore.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, ungkapan syukur juga dapat diimplementasikan melalui peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan, kualitas kinerja dan hal-hal yang bersifat positif lainnya yang bermanfaat bagi pribadi, keluarga dan satuan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ditegaskannya, bahwa pangkat yang kita sandang ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, serta berkah sekaligus titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk itu harus disyukuri dengan hati yang tulus sebagai suatu anugrah.

“Sikapi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini sebagai sebuah tantangan untuk mendewasakan kita dalam berfikir, bersikap dan bertindak serta memotivasi kinerja sesuai tugas yang diemban,” pintanya.

Masih di lokasi yang sama, personel yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, yang diwakili Pasi Intel Kodim 0815 Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan, Kepala Staf dan Para Perwira Senior yang telah membimbing dan mengarahkan sehingga dalam usul kenaikan pangkat tidak ada kendala.

Terima kasih juga disampaikan kepada rekan-rekan Prajurit dan PNS Kodim 0815, terutama istri tercinta yang dengan setia selalu mensuport selama proses usulan kenaikan pangkat hingga saat ini bisa disandang, termasuk ikut berproses dalam acara tasyakuran ini. 

Sekedar informasi, dari 43 Personel Kodim 0815 Mojokerto, yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula terdiri dari dua orang Perwira, yakni Pasi Intel dan Pasandi Kodim 0815 Lettu Inf Akhmad Rifa’i , serta 41 Bintara dan Tamtama.  

Kendati tasyakuran dilangsungkan secara sederhana namun berlangsung meriah diiringi alunan musik Band Jimmy Rosa. Tampak suasana penuh kegembiraan terpancar dari senyum para personel yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Turut hadir dalam kegiatan, antara lain Kasdim 0815 Mayor Inf MJ Arifin, Para Danramil Jajaran Kodim 0815, Perwakilan Anggota Militer dan PNS AD Kodim 0815 dan Koramil Jajaran, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 0815.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler