Obat Manjur Menghilangkan Penat dengan Menikmati Pesona Alam di Pantai Ngudel - Travel - www.indonesiana.id
x

Novita Sari Herlena

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Mei 2019

Jumat, 10 Mei 2019 04:23 WIB
  • Travel
  • Pilihan
  • Obat Manjur Menghilangkan Penat dengan Menikmati Pesona Alam di Pantai Ngudel

    Dibaca : 393 kali

           Di tengah padatnya kegiatan yang membuat stress dan banyak pikiran, membuat kita jenuh dan tentunya akan mempengaruhi performa kita dalam belajar maupun bekerja. Untuk menyegarkan pikiran yang jenuh tersebut, tentunya ada obat manjur, yakni berekreasi ke alam. Salah satu destinasi alam yang memikat hati untuk dikunjungi adalah Pantai Ngudel. Pantai Ngudel merupakan salah satu dari sekian pantai indah yang ada di Malang.

           Pantai yang berlokasi di Desa Sidurejo, Kecamatan Gedangan, Malang ini memiliki keindahan yang menjadi obat untuk menghilangkan penat kita dari kestressan kegiatan sehari-hari. Pantai Ngudel ini termasuk pantai yang masih sepi pengunjung, sehingga keasrian pasir putih kecoklatan dan air laut yang biru nan jernih ini masih tetap terjaga. Untuk akses menuju Pantai Ngudel pun sudah sangat baik, terlihat dari adanya Jalur Lintas Selatan yang jalannya sudah beraspal dan medannya mudah untuk dilalui.

            Uniknya dari Pantai Ngudel ini terdapat pohon cemara udang yang menghiasi sekitaran pantai. Dengan adanya pohon cemara udang, keasrian dari Pantai Ngudel semakin menarik. Selain itu, dengan adanya pohon cemara udang ini meskipun matahari sedang terik-teriknya membuat sekitaran pantai menjadi rindang. Pohon cemara udang yang menjadi icon Pantai Ngudel ini juga menjadi spot foto yang paling disukai pengunjung. Menurut para pengunjung, pohon cemara udang ini intagramable banget.

         Kemudian, jika kita piknik ke Pantai Ngudel ini tidak usah khawatir masalah perut, karena terdapat banyak warung disekitaran pantai. Di warung-warung tersebut juga terdapat toilet umum yang setiap warungnya memiliki 6 sampai 7 kamar mandi. Lalu, untuk pengunjung yang membawa kendaraan terdapat parkiran luas dan terpercaya keamanannya, karena terdapat 2 sampai 3 orang penjaga parkir dan jika pengunjungnya ingin mengambil motor, harus menunjukkan STNK kepada penjaga parkir.

         Tentunya untuk menghilangkan stress tadi, di Pantai Ngudel ini semakin seru dan asyik jika dengan orang-orang terkasih. Dengan berlibur bersama orang terkasih tersebut, tentunya tidak cukup menghabiskan waktu hanya beberapa jam saja di Pantai Ngudel, maka para pengunjung pun dapat camping atau bermalam. Namun, dari pihak pengelola tidak memfasilitasi untuk penyewaan tenda. Jadi, pengunjung yang ingin camp harus sewa ke tempat penyewaan barang-barang camping. Tetapi tenang saja, pihak pengelola memfasilitasi pembelian kayu bakar untuk pengunjung yang ingin membuat api unggun.

        Nah, untuk dapat menikmati keindahan Pantai Ngudel ini, pengunjung harus membayar Rp10.000 per orang. Jika pengunjung yang ingin camp atau bermalam di Pantai Ngudel ini, pengunjung harus mebayar Rp13.000 per orang. Pantai Ngudel yang indah ini merupakan salah satu pantai yang menjadi obat manjur untuk menghilangkan penat. Dengan segala macam keindahan dan keasriannya, kestressan itu dapat terobati. Namun, kita tidak boleh melupakan kewajiban kita untuk selalu menjaga keindahan Pantai Ngudel ini.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.