‘UPH Film Festival’ bersama VIU Indonesia Tayangkan 37 Short-Film - Urban - www.indonesiana.id
x

Indri Puji Lestari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 19 Juli 2019 16:06 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • ‘UPH Film Festival’ bersama VIU Indonesia Tayangkan 37 Short-Film

    UPH Film Festival oleh Movie Production Club (MPC) Universitas Pelita Harapan (UPH)kampus  Lippo Village hadir kembali dengan memutarkan 10 karya short-film yang merupakan hasil karya dari mahasiswa-mahasiswi UPH.

    Dibaca : 1.131 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    UPH Film Festival oleh Movie Production Club (MPC) Universitas Pelita Harapan (UPH)kampus  Lippo Village hadir kembali dengan memutarkan 10 karya short-film yang merupakan hasil karya dari mahasiswa-mahasiswi UPH. UPH Film Festival merupakan event besar tahunan dari MPC UPH yang sudah diadakan dari tahun 2016.

    Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini MPC UPH bekerja sama dengan Viu Indonesia –  Over The Top (OTT) Video Streaming Provider yang berpusat di Hongkong dan memiliki jaringan di 17 negara di Asia, Afrika, dan Timur Tengah. Acara berlangsung dari tanggal 8 -10 Juli 2019 di Universitas Pelita Harapan (8 Juli 2019) dan Cinemaxx Theatre, Maxxbox Lippo Karawaci (9 dan 10 Juli 2019).

    Pada 8 Juli 2019 acara diawali VIU Movie Idea Pitch, yaitu sesi presentasi ide-ide film yang dibuat oleh mahasiswa UPH berupa scenario, yang di-review oleh Viu Indonesia. Bagi ide yang mernarik nantinya akan diakuisisi oleh Viu.

    Movie Idea Pitch bersama Viu Indonesia

    Dilanjutkan pada tanggal 9 Juli 2019 – UPH Short Special Programme; yaitu mahasiswa UPH menayangkan 6 hasil karya short-film mereka yaitu: Di Ujung Suara, Kotak Kayu, Oppa-Ya, Off-Court, +Mosaic, dan Strive. Di hari yang sama, Viu Indonesia juga menayangkan 17 hasil original short-film mereka yang dinamakan dengan program Viu Shorts! yang mengangkat cerita Mitos Indonesia atau urban legend di 17 daerah di Indonesia seperti, Labuan bajo, Maumere, dan Singkawang. Setelah itu, pemutaran film dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan tim dari Viu yang dibawakan oleh Myra Suraryo – Viu Senior Vice President Marketing Indonesia dan Edo Sitanggang – Produser dan Inisiator Viu Shorts.

    “Mahasiswa dan seluruh anak Indonesia harus memiliki rasa kecintaan terhadap wisata Indonesia. Cintailah, kenalilah, kunjungilah Indonesia, dan ceritakanlah Indonesia ke Dunia sehingga Indonesia akan semakin ter-expose oleh Dunia. Kalau kamu adalah orang film, maka ceritakanlah melalui karya film” ungkap Myra Suraryo dalam sesi diskusinya.

    Film Discuss with Myra Suraryo – Viu Senior Vice President Marketing Indonesia dan Edo Sitanggang – Produser dan Inisiator Viu Shorts.

    Dan untuk menutup rangkaian tiga hari kegiatan, pada 10 Juli 2019 – Festival Highlight; di hari ini diadakan special screening dari tiga film yaitu, ’Kado’ oleh Aditya Ahmad (Miles Film) yang memenangkan Orrizoti Award for Best Short Film, dan film dari mahasiswa UPH ‘Adiyapi’ oleh Kevin Geraldo dan ‘Sowan’ oleh Destian Rendra dari Universitas Negeri Malang.

    Movie Production Club UPH dipercaya dapat mampu menjadi inspirasi, menciptakan bakat dan memberikan wadah untuk talenta-talenta muda yang ingin berkarir di dunia perfilman. Maka dari itu, UPH Film Festival diniscaya dapat menjadi tempat untuk mahasiswa dari universitas lain untuk dapat menampilkan hasil karya film mereka. (pl)

    Ikuti tulisan menarik Indri Puji Lestari lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.