Mantapkan Kesiapan Pam Pilkades Koramil 0815/18 Gondang Bekali Satlinmas Kedisiplinan - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Bati Tuud Koramil 0815/18 Gondang Pelda Rudy Suhartono saat memberikan pembekalan anggota Satlinmas

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 7 September 2019 22:38 WIB
  • Gaya Hidup
  • Pilihan
  • Mantapkan Kesiapan Pam Pilkades Koramil 0815/18 Gondang Bekali Satlinmas Kedisiplinan

    Dibaca : 239 kali

    Mojokerto, - Sejumlah 65 anggota anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) perwakilan desa se-Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, menerima pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari Koramil 0815/18 Gondang, Kamis (05/09/2019).

    Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Apel Makoramil 0815/18 Gondang dilakukan Sertu Wahyudi dan Serda Nur Hidayat bersama Kanit Bimas Polsek Gondang, Aiptu Rukani dan Kasi Trantib Kecamatan Gondang, Dwi Widodo.

    “Pemberian materi PBB bagi anggota Satlinmas ini dimaksudkan untuk meningkatkan disiplin dan kekompakan sehingga akan terbangun semangat kebersamaan bagi sesama anggota Satlinmas. Untuk materi PBB yang diberikan meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan,” terang Sertu Wahyudi.

    Selain materi PBB, anggota Satlinmas juga mendapat arahan dari Bati Tuud Koramil 0815/18 Gondang Pelda Rudy Suhartono dan Aiptu Rukani terkait kesiapan anggota Satlinmas dalam pengamanan Pilkades serentak yang akan berlangsung pada 23 Oktober mendatang.

    Pelda Rudy Suhartono menegaskan, anggota Linmas harus mempersiapkan diri terutama dalam pengamanan Pilkades serentak, sebelum, saat pelaksanaan dan pasca pemungutan suara. Koramil dan Polsek berupaya untuk memaksimalkan pengamanan namun tentunya harus dibantu Linmas dari masing-masing desa.

    “Mari kita bersama-sama bekerja dengan tulus dan ikhlas, karena ini panggilan tugas negara. Namun tentunya jangan lupa untuk menjaga kesehatan masing-masing individu, sehingga pada saat pelaksanaan pengamanan dalam kondisi fisik prima,” pintanya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.