x

Iklan

Ahmad Irso Kubangun

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 19 September 2019 17:30 WIB

Kala Menhan Ryamizard Merangkul Generasi Pemimpin Bangsa Dari Papua

Mempertahankan komitmen dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), memang bukan hal yang mudah. Selalu saja dihadapi berbagai tantangan dan cobaan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mempertahankan komitmen dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), memang bukan hal yang mudah. Selalu saja dihadapi berbagai tantangan dan cobaan.

Tapi ada prinsip mendasar yang telah tertanam di jiwa setiap anak bangsa. Adalah dengan memegang teguh UUD 1945 dan Pancasila sebagai benteng kecintaan terhadap NKRI.

Yaa, Semboyan NKRI Harga Mati harus tetap menggema. Tak tergantikan dan tak akan digantikan oleh apapun. Sebagaimana pesan para pendahulu kita untuk memegang prinsip nasionalisme.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Olehnya itu, merawat nalar sebagai anak bangsa sepertinya menjadi semangat para pemimpin bangsa kita saat ini. Bahwa bentuk provokasi dan asutan mengadu domba sering terjadi. Juga tidak ada pembiaran bagi siapapun yang mengganggu semangat kebersamaan itu.

Beberapa waktu lalu saya sempat melihat sebuah foto yang menunjukan Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu merangkul beberapa anak-anak Papua di sebuah acara di Bali. Foto itu mengisi pesan yang begitu dalam akan kekayaan perbedaan di negeri tercinta ini.

Di hadapan anak Papua, Menhan Ryamizard punya harapan besar agar kelak mereka menjadi pemimpin bangsa ini, baik pemimpin tingkat nasional dan daerahnya masing-masing, yakni di tanah Papua.

Menhan pasti meyakini, generasi emas Papua memiliki semangat belajar yang tinggi. Mereka juga berkarakter kepemimpinan yang baik. Dan masa depan Indonesia juga ada di tangan mereka.

Kecintaan Menhan Ryamizard terhadap anak Papua bukan sebuah alasan tertentu. Beliau itu tokoh nasional yang sepak terjangnya di dunia militer. Maka tentu saja, mencintai Papua dalam perspektif militer lah yang membuatnya jatuh cinta kepada saudara kita di Papua.

Mari merawat NKRI. Setidaknya dengan harapan Menhan Ryamizard yang menginginkan pemimpin bangsa ini juga dari generasi Papua harus sama-sama kita dorong.

Ikuti tulisan menarik Ahmad Irso Kubangun lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler