Keren, 5 Orang Sukses ini Gunakan Namanya Sebagai Brand! - Analisis - www.indonesiana.id
x

Martha Tilaar Merry Riana

Clara Clara

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Juli 2019

Senin, 23 September 2019 13:53 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Keren, 5 Orang Sukses ini Gunakan Namanya Sebagai Brand!


    Dibaca : 5.317 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Siapa yang tidak ingin menggunakan namanya sebagai brand untuk usaha yang mereka rintis? Namun sayangnya tidak semua orang bisa mengorbitkan namanya dengan mudah jika ia bukanlah seseorang yang sudah dikenal oleh masyarakat luas.

    Banyak orang yang terkadang mengenakan sebuah nama hits agar lebih mudah dikenali dan produknya pun bisa mudah diingat. Sehingga sangat jarang, seseorang yang membangun usaha dengan mengenakan nama asli mereka.

    Namun, ajaibanya 5 orang ini mengenakan namanya untuk brand dan tidak jarang publik lebih mengenal brand mereka dibandingkan dengan si pemilik usahanya. Berikut 5 Brand yang sukses menggunakan nama asli:

    1. Ciputra Mall

    ciputra

    Dibangun tahun 1993 dengan nama CitraLand (Ciputra Land), kini Mall yang berdampingan langsung dengan Hotel Ciputra ini telah berganti nama menjadi Ciputra Mall. Dengan mengenakan nama aslinya, Ciputra kini melebarkan sayapnya dengan membangun Ciputra Mall di daerah-daerah lain seperti Tangerang, Semarang, Cibubur, Surabaya, Pekan Baru dan terus berkembang di kota-kota besar lainnya.

    Berawal dari pengusaha property, Ciputra Mall Jakarta merupakan Mall pertama yang dibangun oleh Ciputra loh! Namun, meskipun mengenakan namanya sekalipun kini Ciputra bisa dikenal lebih luas oleh masyarakat menjadi bapak pembangunan real estate di Indonesia.

    1. Jhonny Andrean Salon

    Johnny Andrean

    Merintis usaha salon di ujung Jakarta Utara pada tahun 80-an. Jhonny Andrean tidak menyangka kini dirinya menjadi salah satu pengusaha yang memiliki ratusan gerai salon di seluruh Indonesia. Meskipun terbilang sukses, namun siapa sangka? Jhonny pun pernah bangkrut kala salonnya dilanda penjarahan pada tahun 98.

    Dengan mengenakan namanya, Jhonny pun kini terus bereksperimen untuk bisa mengembangkan bisnisnya yang ia turunkan dari bakat sang ibu di dunia salon. Namun beberapa tahun belakangan ini, Jhonny pun dikabarkan menambah usaha baru di dunia kuliner dengan membuka usaha roti seperti Breadtalk dan juga J.Co.

    1. Yongki Komaladi

    Yongki KOmaladi

    Mungkin orang lain tidak akan menyangka? Keberuntungan Yongki dari keluhan sang atasan, bisa membuatnya memiliki Brand sepatu besar hingga saat ini. Berawal dari atasannya yang terus memiliki omset menurun, dari sinilah Yongki pun mencoba untuk membuat sebuah sepatu dengan desain miliknya.

    Banyaknya sepatu hasil desainnya yang disukai orang, membuat teman-temanya mendorong Yongki untuk terjun di dunia bisnis sepatu. Di tahun 1992, Yongki pun akhirnya nekat dengan mencoba keberuntungan miliknya untuk membuka usaha sepatu. Kini Yongki pun lebih dikenal dengan nama brand produk sepatu ternama di Indonesia yang pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga kita yah!

     

    1. Kosmetik Martha Tilaar

    Martha Tilaar

    Martha Tilaar merupakan wanita asli Indonesia yang sangat sukses dikalangan dunia kosmetik. Mengawali karir dari sebuah garasi milik sang ayah, Martha muda merupakan seseorang yang sangat optimis untuk mampu membangun usaha di dunia kosmetik.

    Hingga pada tahun 1972-an, Martha pun mengibarkan brand bernama Sari Ayu Martha Tilaar hingga kini sudah lebih dari 5 produk yang dikeluarkan olehnya yang tidak lupa membawa namanya dalam setiap brand produk kecantikan seperti PAC Martha Tilaar, Biokos Martha Tilaar, Belia Martha Tilaar, Caring Colours Martha Tilaar, Solusi Martha Tilaar dan Dewi Spa Martha Tilaar.

    1. Merry Riana Learning Centre

    Merry Riana Learning Centre

    Merry Riana Learning Centre didirikan oleh Miss Merry Riana (Entrepreneur, Influencer, & Educator) ketika kembali ke Indonesia pada tahun 2014 silam. Keinginan Ms Merry Riana yang bergerak dalam dunia edukasi dan inspirasi inilah yang menjadi awal mula lahirnya ide untuk membuat sebuah program untuk anak-anak remaja usia 8 sampai 19 tahun.

    Program liburan anak (Merry Riana Life Academy) ini dimentori secara langsung oleh Ms Merry selama 6 hari 5 malam. Acara ini pun mendapatkan antusias dan juga respon yang sangat positif. Pasalnya, banyak permintaan untuk membuat program sejenis secara regular yang bisa diikuti setiap minggunya.

    Akhirnya Ms Merry pun membuka program regular yang bernama Merry Riana Learning Centre dengan 3 school yaitu School Of Public Speaking, School of Smart Learning dan School of Life and Success. 

    Kini, Merry Riana Learning Centre pun terbilang berkembang dengan sangat pesat. Hal ini bisa dilihat dengan perluasan cabang di berbagai daerah Jabodetabek setiap tahunnya. Sebut saja Puri Indah (2014), BSD (2015), Kelapa Gading (2016), Permata Hijau (2017), Palem (2018) dan cabang ke-6 Banjar Wijaya sudah beroperasi di awal September ini.

    Bahkan dengar-dengar Merry Riana Learning Centre akan mulai melebarkan sayapnya hingga luar kota. Wah, penasaran yah dimana tempat pertama di luar Jabodetabek yang akan didirikan Merry Riana Learning Centre?

    Ikuti tulisan menarik Clara Clara lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.