x

Babinsa Koramil 08/Dawar Blandong Serka Ervin Suyitno saat melatih PBB Siswa Siswi SMK Nasional

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 6 Oktober 2019 20:51 WIB

Koramil 08/Dawar Bentuk Karakter Siswa Melalui Latihan PBB

Mojokerto, - Koramil 0815/08 Dawar Blandong Kodim 0815 Mojokerto menugaskan dua Babinsa untuk melatih PBB siswa-siswi SMK Nasional Dawar Blandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Sejumlah 45 orang siswa/siswi terdiri dari 21 orang siswa dan 24 siswi menerima pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari Serka Ervin Suyitno dan Kopda Suyanto.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Koramil 0815/08 Dawar Blandong Kodim 0815 Mojokerto menugaskan dua Babinsa untuk melatih PBB siswa-siswi SMK Nasional Dawar Blandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (05/10/2019).

Sejumlah 45 orang siswa/siswi terdiri dari 21 orang siswa dan 24 siswi menerima pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari Serka Ervin Suyitno dan Kopda Suyanto.

Pantauan di lapangan, pemberian materi PBB tersebut berlangsung di Lapangan SMK Nasional, Desa Pulorejo Jalan Raya Dawar - Randegan, dengan disaksikan Guru Pendamping.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di awal materi, Serka Ervin Suyitno memberikan materi teori PBB yang diperagakan oleh Kopda Suyanto. Selanjutnya materi praktek yang meliputi gerakan di tempat, penghormatan dan gerakan berjalan.

Menurut Serka Ervin Suyitno, pemberian materi PBB bertujuan untuk melatih kedisiplinan, kekompakan sekaligus menumbuhkan semangat kebersamaan. 

Serka Ervin juga berpesan agar para siswa selalu mengingat dan mempraktekan materi PBB yang sudah diajarkan. "Pegang teguh disiplin dan selalu menjaga kekompakan diantara para siswa," pintanya.

Terpisah, Danramil 0815/08 Dawar Blandong Kapten Caj M. Lutfi Anam mengungkapkan, pemberian materi PBB bagi para siswa ini merupakan salah satu upaya melatih kedisiplinan sekaligus membentuk karakter generasi muda di wilayah binaan.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB