Labuan Bajo, Gerbang Pariwisata Flores NTT Yang Mendunia - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Destinasi Andalan Labuan Bajo Flores / NTT

Ullank YA

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 November 2019

Senin, 18 November 2019 07:15 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Labuan Bajo, Gerbang Pariwisata Flores NTT Yang Mendunia

    Dibaca : 378 kali

    Labuan Bajo, adalah kota di ujung barat Pulau Flores yang jadi pintu gerbang menuju pulau Pulau Komodo. Siapa sih yang nggak kenal Labuan Bajo? Inilah titik awal road trip bagi para pelancong.

    Labuan Bajo, Gerbang Flores yang Eksotik merupakan ibukota dari Kabupaten Manggarai Barat, dibentuk pada tahun 2003. Salah satu kabupaten terbaru di Flores saat ini, jadi wajar jika kota Labuan Bajo tidak memiliki bangunan-bangunan tua.

    Keunggulan dari kabupaten Manggarai Barat adalah banyaknya tempat pariwisata yang menjadi destinasi utama para wisatawan lokal maupun Mancanegara. Pulau Padar dan Makhluk purba Komodo adalah dua diantaranya.

    Nama Bandara : Bandar Udara Komodo di Labuan Bajo

    Labuan Bajo adalah pintu gerbang untuk datang ke Pulau Komodo, salah satu 7 Wonder Of The World. Labuan Bajo juga jadi pintu gerbang untuk mulai road trip di Flores karena letaknya di ujung barat Pulau Flores. Cukup beli tiket pesawat ke Labuan Bajo, lalu lanjut menyusuri Flores jalur darat. Sekadar menikmati pantai berpasir pink, menikmati pemandangan matahari terbenam, mencari tantangan untuk memacu adrenalin, semua tersedia di kota Labuan Bajo dan kawasan sekitarnya.

    Labuan Bajo merupakan salah satu desa dari 9 desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo dulunya adalah sebuah kelurahan sekaligus ibukota Kecamatan Komodo. Kini menjadi ibukota Kabupaten Manggarai Barat, dan dikembangkan menjadi Kota Labuan Bajo.

    Nama Labuan Bajo terdiri dari 2 kata, Labuan yang memiliki arti tempat berlabuh dan Bajo yang diambil dari nama Suku Bajo, suku dari Sulawesi yang bermukim di pesisir barat Flores. Labuan Bajo awalnya merupakan pemukiman Suku Bajo, yang sekarang sekarang hidup berdampingan dengan warga asli Flores.

    Destinasi wisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur menyajikan wahana wisata alam yang luar biasa. Lanskap alam yang menarik, garis pantai yang istimewa dan juga panorama yang tiada duanya, bisa kamu nikmati dengan leluasa di waktu liburmu. Namun, tidak hanya di Labuan Bajo, ada belasan, bahkan puluhan destinasi wisata asyik lain di Flores yang wajib kamu kunjungi. Salah satunya yang wajib kamu lihat di Flores tentunya keajaiban dunia, Komodo.

    Tidak sedikit destinasi wisata di Labuan Bajo yang menghadirkan hewan eksotis dari Indonesia Timur itu sebagai atraksi utamanya. Melihat cara mereka hidup, makan, berinteraksi dengan lingkungannya, semuanya luar biasa. Tapi, selain menikmati kehidupan liar para Komodo itu, banyak juga destinasi wisata di Labuan Bajo dan Flores, yang dijamin membuatmu terpesona dan enggan pulang.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.