x

ilustr: techiexpert.com

Iklan

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Senin, 18 November 2019 22:06 WIB

Cara Meningkatkan Visibilitas Bisnis lewat Instagram

Tips meningkatkan visibilitas bisnis lewat Instagram

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mempromosikan bisnis lewat jejaring sosial Instagram memang cukup menjanjikan. Apalagi jika yang anda tawarkan merupakan produk visual seperti baju atau aksesoris mode. Nah, apabila anda ingin meningkatkan visibilitas bisnis dan secara bersamaan memperbanyak followers di Instagram, menurut situs putusujane.id ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Konsisten Mem-posting Foto

Supaya para pengikut (follower) di Instagram, baik yang lama maupun yang baru, tetap melirik bisnis anda, cobalah konsisten mem-posting foto-foto produk yang anda tawarkan setiap hari. Supaya lebih efektif, tambahkan pula quote menarik, karena umumnya pengguna Instagram lebih tertarik dengan foto yang disertai kutipan. Dengan cara seperti itu, mereka juga cenderung akan memberikan komentar dan membagikannya ke teman-teman yang lain. Hal tersebut dapat meningkatkan visibilitas bisnis anda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selalu Gunakan Hashtag (tanda pagar)

Perlu anda ketahui, tren frase hashtag dapat meningkatkan visibilitas konten anda. Oleh sebab itu, cobalah untuk selalu mengkategorikan gambar yang anda posting dengan tanda pagar di kolom keterangan. Dengan begitu, followers dapat dengan mudah menemukan foto produk anda melalui fitur pencarian.

Simak : Jasa Digita Marketing

Tawarkan Promosi Khusus

Cobalah anda tawarkan promosi khusus kepada followers anda dengan memberikannya potongan harga. Sebagai syarat, minta mereka mengunggah foto produk anda untuk kemudian membagikannya ke akun jejaring sosial miliknya yang lain. Singkatnya, anda mendapatkan promosi gratis dari pelanggan tersebut. Alhasil, anda pun memperoleh lebih banyak pelanggan yang potensial.

Crosspost Profil Instagram Anda

Instagram tidak memiliki fitur pencarian secanggih Facebook atau Google Plus. Hal tersebut tentu saja menyulitkan pengguna untuk menemukan profil bisnis anda (kecuali mereka sudah tahu nama bisnis anda). Untuk menyiasatinya, posting profil bisnis anda di Instagram ke jejaring sosial lain, seperti Facebook, Twitter, atau Google Plus. Dengan begitu, teman anda di jejaring sosial tersebut dapat dengan mudah terhubung ke profil bisnis anda.

Bagikan Stiker atau Kartu Nama

Selain di dunia maya, tidak ada salahnya apabila anda juga melakukan promosi di dunia nyata. Caranya? Bagikanlah stiker atau kartu nama bisnis anda kepada pelanggan atau siapa pun yang anda jumpai. Selain itu, anda juga bisa menempelkan stiker tersebut di lokasi yang ramai dilalui orang. Cara tersebut dapat menginspirasi pengguna Instagram yang lebih luas untuk mencari profil bisnis anda melalui ponsel mereka.

Cek : Jasa Desain Grafis

Demikianlah sedikit sharing pengetahuan tentang cara meningkatkan visibilitas bisnis lewat Instagram. Selamat mencoba dan semoga kian sukses bisnis anda.

Ikuti tulisan menarik Panduan Menulis lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu